Minggu, 30 Mei 2010

Tanya Masalah Perjodohan

TANYA MASALAH PERJODOHAN

Seseorang menanyakan pada saya masalah perjodohannya. Diagram bazinya adalah sebagai berikut:



Jawaban saya:


Yang menjadi pertanyaan Anda adalah masalah perjodohan. Unsur pribadi Anda adalah api. Tetapi api Anda nampaknya agak terlalu kuat. Dengan demikian, diagram bazi Anda agak terlampau panas. Saya melihat bahwa jodoh Anda bukannya tidak ada sama sekali. Bagi wanita perjodohan hendaknya ditilik dari elemen yang menaklukkan elemen diri (zhengguan/ qisha). Dalam hal ini, zhengguan atau qisha Anda adalah air. Tetapi karena api terlalu kuat, maka air menjadi berkurang kekuatannya.


Oleh karena itu, saya menyimpulkan permasalahan Anda adalah sebagai berikut:


• Anda kemungkinan lebih mementingkan diri Anda sendiri dan kurang dapat memenuhi keinginan kekasih atau pasangan hidup Anda.


• Anda susah mengalah pada kekasih/ pasangan hidup Anda.


• Anda terkadang merasa terkekang pada kehadirian kekasih/ pasangan hidup Anda. Dengan kata lain, Anda mendambakan kebebasan yang besar.


Untuk mengatasi masalah itu, saya kira perlu menghilangkan sifat egois. Anda perlu bersedia mengalah dan mengembangkan sikap rela berkorban demi orang lain.