Minggu, 14 Oktober 2012

MENGANALISA PENYAKIT DENGAN BANTUAN BAZI (八字)


MENGANALISA PENYAKIT DENGAN BANTUAN BAZI (八字)


Ivan Taniputera
15 Oktober 2012


Sudah lama saya tidak menulis lagi mengenai Bazi. Kini saya akan mencoba sedikit memaparkan bagaimana menganalisa suatu penyakit dengan bantuan Bazi dan juga saya cantumkan pula fakta-faktanya.




ANALISA KASUS 1
Apabila diperhatikan pada diagram bazi kasus pertama, maka terdapat kelebihan elemen kayu yang merusak elemen diri. Oleh karena itu, kita dapat memperkirakan bahwa kelemahan terletak pada organ hati yang diwakili oleh elemen kayu. Pada dekade keenam (2007-2012) terdapat Jia (kayu) dan Shen (logam). Ini menandakan adanya kelebihan elemen kayu, sehingga boleh dikatakan hati (kayu) nya akan bertambah bengkak. Diduga orang ini akan menderita kanker hati (sirosis). Terdapat juga Shen (logam) yang boleh dianggap sebagai pisau. Penafsirannya ada berbagai macam. Orang ini hatinya akan “dipotong” oleh pisau sehingga tidak berfungsi lagi, sehingga menandakan bahaya besar. Penafsiran lainnya, dia kemungkinan akan dioperasi atau dipotong dengan pisau (logam). Perhatikan pula bahwa Shen akan chong (clash) dengan dua Yin pada diagram bazinya. Ini juga indikasi yang kurang baik. Diduga bahwa orang ini merupakan struktur istimewa, yakni sehingga dianalisa sebagai tanah kuat. Kayu ini sebenarnya elemen bagusnya. Orang ini bisa menjadi boss. Namun seperti yang pernah saya katakan elemen bagus jika kena clash dengan elemen bagus, maka hasilnya akan kurang baik. Elemen bagus jika berlebihan juga kurang baik.
Faktanya: Orang ini meninggal terkena kanker hati.
.

ANALISA KASUS 2
.
Jika diperhatikan maka, pada diagram bazi kedua, terdapat kelebihan elemen kayu juga. Tetapi dalam diagram bazinya juga terdapat elemen api. Sehinga energi kayu di sini akan tersalurkan menjadi api. Akan terjadi kelebihan energi api. Akibatnya tubuh akan mudah merasa panas dan kering. Orang semacam ini perlu minum air banyak-banyak guna “mendinginkan” tubuhnya. Juga jantung bisa terkena. Karena ada kelebihan energi yang luar biasa, maka jantung akan mudah berdebar-debar.
Fakta: Orang ini memang harus banyak minum air, jika tidak akan mudah terkena sariawan dan jantung mudah berdebar-debar.

ANALISA KASUS 3
.
Pada pilar jam terdapat air yang kuat, dimana ini akan disalurkan menjadi kayu, sehingga bisa terjadi kelebihan energi kayu. Oleh karena itu, hati bisa bermasalahan. Jantung juga bisa lemah.
Fakta: Masa kecil pernah terkena hepatitis dan menurut dokter jantung memang lemah. Selain itu, pernah pula menderita penyakit parah terkait hati.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Bazi, Astrologi, Fengshui, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan bergabung dengan:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/