Jumat, 23 Agustus 2013

APAKAH SAYA BISA KAYA?

APAKAH SAYA BISA KAYA?

Ivan Taniputera
23 Agustus 2013

Sebagian besar pertanyaan yang biasa dikonsultasikan pada saya hanya berkisar pada dua hal saja, yakni peruntungan dan perjodohan. Oleh karenanya, saya bertanya-tanya, apakah kaya dan miskinnya seseorang dapat ditelaah berdasarkan bagan astrologis kelahirannya? Selama bertahun-tahun saya berusaha melakukan penelitian sehubungan dengan hal ini. Saya menelaah ratusan bagan kelahiran astrologis milik orang-orang kaya atau jutawan kelas dunia, guna memastikan apakah ada ciri-ciri khusus terkait bagan kelahiran astrologis mereka.

Berikut ini adalah contoh bagan kelahiran astrologis Mike Bloomberg yang didapat dari astro.com.




Saya lalu mengumpulkan ratusan bagan kelahiran astrologis milik jutawan-jutawan kelas dunia dan menelaah letak planet pada rumah, zodiak, aspek, dan lain sebagainya. Hasilnya lantas saya tabulasikan sebagai berikut:




Saya lalu mencari konfigurasi apakah yang banyak dijumpai pada diagram kelahiran astrologis seorang kaya dan mencocokannya dengan penafsiran menurut astrologi tradisional. Hasilnya saya membuat beberapa belas kriteria yang menunjang seseorang menjadi kaya. Semakin banyak Anda memiliki kriteria-kriteria ini dalam bagan kelahiran astrologis Anda, maka semakin besar peluang Anda menjadi kaya.

Karena ini merupakan hasil penelitian yang lama, tentu saja saya tidak akan membagikan semuanya. Saya hanya akan mengulas beberapa kriteria saja. Sebagai contoh adalah Ascendant berada di Taurus. Menurut astrologi tradisional, Ascendant berada di Taurus dapat diartikan sebagai pribadi yang memiliki kemampuan meningkatkan kekuasaannya berdasarkan kemampuan finansial. Beberapa orang multijutawan juga memiliki Grandtrine, yakni tiga planet membentuk segitiga sama sisi.

Secara ringkas pelajaran yang dapat kita tarik adalah, seseorang dapat menjadi kaya dan memelihara kekayaannya bergantung pada faktor hemat, kemampuan mengatur keuangannya, kemampuan berdiplomasi serta menjalin hubungan dengan sesama manusia, kreatifitas, dan lain sebagainya. Semua ini tercermin pada konfigurasi planet-planet pada bagan kelahiran astrologis mereka. Sifat-sifat ini tentu saja dapat dipelajari, namun ada orang yang sudah terlahir dengan sifat-sifat tersebut. Satu hal lagi yang terpenting adalah beramal. Pada bagan kelahiran astrologis orang-orang kaya kerap terdapat Bulan berada di Aquarius, yang melambangkan amal serta kerelaan berbagi dan membahagiakan orang lain.

Dengan demikian, astrologi adalah sungguh-sungguh ilmu tentang kehidupan. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari astrologi. Banyak orang merasa skeptis terhadap astrologi, namun satu-satunya alasan astrologi tetap bertahan sampai saat ini adalah karena ia sungguh-sungguh bermanfaat dan akurat!