Rabu, 21 Agustus 2013

SEKELUMIT SEJARAH AKAR FREEMASON DI AMERIKA

SEKELUMIT SEJARAH AKAR FREEMASON DI AMERIKA

Ivan Taniputera
21 Agustus 2013

Saya pada hari ini menonton acara menarik di Sify TV mengenai akar Freemason di Amerika. Sayangnya saya menonton acara itu agak terlambat. Saya menyaksikan gambar peta Amerika dengan simbol sebuah bintang seperti gambar di bawah ini.


Agar lebih jelasnya saya melakukan penebalan garis pada gambar di atas, sehingga menjadi nampak sebagai berikut.



Simbol bintang itu nampaknya menghubungkan letak-letak lokasi yang terkait sejarah Freemason di Amerika. Para pembawa Freemason di Amerika, nampaknya mendarat di Princetown, Massachusett. Di lokasi tersebut kini berdiri sebuah menara, yang dibangun semasa pemerintahan Presiden Theodore Roosevelt. Menurut tayangan tersebut Theodore Roosevelt juga merupakan anggota Freemason.




Gambar di atas adalah menara yang menandai tempat pendaratan para anggota Freemason. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Theodore Roosevelt sendiri dalam suatu acara ritual yang sangat berbau Freemason.

Menariknya, nama Amerika konon berasal dari La Merica, yakni sebuah bintang selaku perlambang tempat penuh harapan di mana Ksatria Templar dapat menjalankan keyakinannya tanpa dikejar-kejar oleh siapapun. Padahal sepengetahuan saya nama Amerika berasal dari penjelajah bernama Amerigo Vespucci.



Acara kemudian dilanjutkan dengan melacak peninggalan kaum Freemason di Boston. Barangkali acara ini menarik bagi para penggemar sejarah Freemason.