Selasa, 04 Februari 2014

CUMA SEKEDAR SELINGAN: KUPU-KUPU KUNING-PARTAI MANA YANG MENANG PEMILU?

CUMA SEKEDAR SELINGAN: KUPU-KUPU KUNING-PARTAI MANA YANG MENANG PEMILU?

Ivan Taniputera
4 Februari 2014

Tadi pagi sambil memandangi hujan yang turun semenjak malam, tiba-tiba terlintas pertanyaan dalam benak saya, partai manakah yang akan memenangkan Pemilu? Tidak lama kemudian saya menyaksikan seekor kupu-kupu kuning terbang di hadapan saya.


Saya tidak tahu, apakah kupu-kupu kuning tersebut merupakan jawaban bagi pertanyaan saya atau bukan. Yang pasti meskipun sayapnya berwarna kuning, namun pinggirannya terdapat warna hitam. Mestinya saya ingin memotret kupu-kupu tersebut, namun ia telanjur terbang menjauh dan saya tidak sempat mengambil kamera saya. Mungkin juga kupu-kupu itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan pertanyaan dalam hati saya. Barangkali hanya sekedar kebetulan saja kupu-kupu itu hadir di sana. Demikianlah, sekedar selingan di tengah-tengah mendung yang menggayut di kota Semarang. Saya menulis ini hanya sekedar berbagi tanpa ada niat apa-apa. Anggaplah hanya sekedar selingan.

Siapa pun partai, wakil rakyat, atau pemimpin yang terpilih, semoga senantiasa memperhatikan nasib rakyat. Semoga banjir yang mendera kota Semarang dan daerah-daerah lainnya di tanah air segera sirna. Semoga letusan Gunung Sinabung segera usai. Semoga negeri kita dijauhkan dari bencana.

Artikel-artikel menarik lainnya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/