Sabtu, 05 Juli 2014

KASUS UNIK ASTROLOGI: SESEORANG YANG TERLAHIR DI DEPAN PINTU GERBANG ISTANA

KASUS UNIK ASTROLOGI: SESEORANG YANG TERLAHIR DI DEPAN PINTU GERBANG ISTANA

Ivan Taniputera
6 Juli 2014


Seorang teman memberitahukan pada saya suatu kasus unik, yakni mengenai seseorang (sebut saja namanya A) yang dilahirkan di depan salah sebuah kraton atau istana. Waktu itu ibunya sedang hamil tua dan harus bepergian untuk suatu keperluan. Saat lewat di depan istana tersebut, air ketubannya pecah dan A dilahirkan. Konon menurut kepercayaan masyarakat setempat, di sana terdapat kerajaan makhluk halus. Setelah diminta tanggal dan jam kelahirannya, kita dapat membuat bagan astrologis kelahirannya sebagai berikut:


Ternyata kita dapat menyaksikan berbagai pola unik pada bagan astrologis kelahirannya, yakni terdapat dua T-Square dan Grand Trine. Dengan segera kita dapat menyimpulkan bahwa, orang ini merupakan sosok yang sangat sensitif dan segala sesuatu dikaitkan dengan perasaan. Oleh karena itu, dalam hidupnya ia akan banyak mengalami tekanan batin atau merasa tertekan. Ia merupakan pengejar pengetahuan yang bersemangat. Mempunyai rasa ingin tahu terhadap banyak hal. Meskipun demikian, pengetahuan tersebut biasanya tidak dapat dimanfaatkan olehnya. Ia hanya mengejar-ngejar saja demi memuaskan rasa ingin tahu sementaranya. Namun akhirnya, pengetahuan tersebut ditinggalkan begitu saja dan beralih pada hal lain, atau malah justru menambah kebingungannya atau membangkitkan rasa ingin tahu baru, sehingga akhirnya rasa ingin tahu tersebut tidak akan pernah terpuaskan. Ini salah satu penyebab mengapa batin tidak pernah tenang.

Perasaan atau batinnya mudah mengalami gejolak dan berubah-ubah. Itulah sebabnya dalam mempelajari sesuatu pun ia mudah merasa bosan. Emosi bisa menjadi tidak stabil. Dengan demikian, ini adalah faktor lain yang menyebabkan perasaannya tidak pernah tenang.
Berdasarkan bagan astrologis di atas nampak bahwa elemen api atau panas tubuh tidak terkendali. Salah satu manifestasi klinisnya adalah menderita penyakit jantung. Pada kenyataannya, orang tersebut memang bermasalah dengan jantungnya. Salah satu solusinya adalah melatih sadhana, yoga dan meditasi, sehingga dapat menyelaraskan meridian-meridian dalam tubuh.

Satu hal lagi yang nampak jelas adalah, daya batin dapat dikatakan kuat, hanya saja karena mendapatkan pengaruh T Square, maka kelemahannya itu justru dapat menimbulkan tekanan batin.

Terkadang terdapat pula pertentangan antara batin dan yang harus dikatakannya atau antara realita dan kondisi ideal.

Bisa terjadi permasalahan dengan pasangan hidup, yang antara lain diakibatkan oleh:

  1. Rebutan dominasi atau kekuasaan antara suami dan isteri
  2. Perbedaan pandangan yang bagaikan bumi dan langit.
  3. Omongan atau komunikasi tidak cocok.
  4. Gejolak emosional yang tidak stabil.

Segenap pertentangan batin ini akhirnya akan mengarah pada emosi atau kemarahan yang dipendam, sehingga akhirnya justru menimbulkan makin banyak tekanan batin dan masalah kesehatan.

Meskipun demikian, nampak bahwa pribadi yang bersangkutan merupakan orang yang berkecukupan secara finansial, jika bukan kaya pasti menengah atas. Ini nampak pada kesanggupan memadukan antara keuangan, semangat, dan keuletan. Sementara itu, pada sisi lain dapat membangkitkan cinta kasih altruistik.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/