Kamis, 10 Juli 2014

RAMALAN YIJING: MENANYAKAN SELUK BELUK JODOH SESEORANG

RAMALAN YIJING: MENANYAKAN SELUK BELUK JODOH SESEORANG

Ivan Taniputera
9 Juli 2014


Seseorang menanyakan mengenai seluk beluk jodohnya. Saya akan mencoba menjawabnya dengan menggunakan ramalan Yijing.

Berikut ini adalah hasilnya:




Didapatkan sadgarit 13 yang berubah menjadi sadgarit 33.

Pada tataran dasar saya menafsirkan sebagai berikut:

"Dibutuhkan kerja sama dengan orang lain atau sahabat-sahabat agar dapat berjumpa dengan jodohnya. Dapat juga ditafsirkan bahwa jodoh akan dapat dijumpai di kalangan sahabat Anda. Mungkin juga, jodoh akan dikenalkan oleh salah seorang sahabat. Selanjutnya, Anda disarankan agar mencari solusi yang menguntungkan kedua belah pihak, jika terjadi perselisihan. Anda tidak dapat maju terus memaksakan kehendak Anda. Dengan kata lain, Anda harus mengetahu kapan saatnya mundur. Oleh karenanya, saya menafsirkan bahwa jodoh Anda (dan mungkin keluarganya) bukan sosok atau pihak yang mudah didekati begitu saja. Anda harus mengetahui kapan maju dan juga kapan waktunya untuk mundur. Jika Anda bisa menghadapi semua ini, maka Anda akan dapat memenangkan pujaan hati Anda"

Kini kita akan mencoba melakukan analisa lebih jauh.

Sadgarit 13 terbentuk dari trigarit Qian, yang bisa berarti:

Langit, Ayah, pemimpin, energi, semangat, unsur logam, barat daya, kuda.

dan trigarit Li yang bisa berarti:

Putri tengah, unsur api, matahari, selatan, terang, panas, burung.

Sadgarit  33 terbentuk dari trigarit Qian, yang artinya sudah disebutkan di atas, dan trigarit Gen yang berarti:

Gunung, putra bungsu, unsur tanah, timur laut, penghambat atau penghalang.

Berdasarkan unsur atau elemen kita dapat menyusunnya sebagai berikut:

LOGAM           LOGAM
API                   TANAH

Berdasarkan elemen kita mengetahui bahwa pada mulanya memang logam dan api saling berkonflik. Jadi pada awalnya akan ada ketidak cocokan, namun setelah keduanya akan dapat saling mendukung karena tanah akan mendukung logam. Api yang berupaya menghancurkan logam, menandakan bahwa mulanya tuntutan jodoh Anda itu akan besar terhadap Anda. Ia ingin agar Anda banyak mematahui dirinya.

Karena sadgarit Li berarti putri tengah, maka kemungkinan jodoh Anda bukan puteri sulung dan juga bukan puteri bungsu. Pengaruh ayah dalam dirinya kemungkinan akan sangat besar. Dengan kata lain, ayah akan dominan dalam dirinya. Karena Li juga berarti musim panas, maka kemungkinan Anda akan berjumpa dengan jodoh Anda itu pada saat musim panas (Juni, Juli, dan Agustus). Selanjutnya, Li juga berarti terang, maka kemungkinan akan berjumpa jodoh Anda saat siang hari. Li juga melambangkan makanan laut (seafood). Saat perjumpaan itu, juga kemungkinan sedang makan makanan laut, misalnya udang, remis, atau kepiting.

Gen melambangkan mangkuk terbalik. Oleh karenanya, saya menafsirkan bahwa ini mengacu pada suatu pesta, yang boleh ditafsirkan sebagai pesta pernikahan Anda. Gen ini melambangkan suasana dimana banyak awan serta kabut. Dengan demikian, saat pesta pernikahan Anda kemungkinan hari itu berawan atau berkabut. Gen melambangkan gunung. Kemungkinan resepsi pernikahannya diadakan di tempat yang bergunung-gunung, restorannya menggunakan nama gunung, foto pernikahannya berlatar belakang gunung, dan lain sebagainya.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Bazi, Astrologi, Ziweidoushu, dan metafisika silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/