Sabtu, 02 Agustus 2014

APAKAH GUGATAN DI MK AKAN BERHASIL?-SUATU RAMALAN TERPADU

APAKAH GUGATAN DI MK AKAN BERHASIL?-SUATU RAMALAN TERPADU


Ivan Taniputera
29 Juli 2014




Alkisah sebuah negara baru saja menyelesaikan ajang pemilihan pemimpinannya dan hasilnya juga sudah keluar. Karena calon pemimpin yang kalah merasa kurang terima dengan hasilnya, maka ia mengajukan gugatan ke suatu lembaga peradilan yang sebut saja bernama MK. Berikut ini kita akan menelaah apakah gugatan tersebut akan dimenangkan atau tidak.

1.METODA YIJING



Didapatkan heksagram 27 yang berubah menjadi 61. Heksagram 27 nampak seperti gambar yang mulut yang terbuka lebar. Dengan mulut kita berkata-kata. Dengan mulut kita menyampaikan sesuatu. Oleh karenanya, ia melambangkan sesuatu yang "disampaikan," tidak hanya lisan saja tetapi dalam bentuk tulisan. Kita perlu berhati-hati dengan apa yang kita sampaikan, karena jika melakukan kesalahan, maka hal itu berpeluang menimbulkan permasalahan bagi kita. Kita boleh menyimpulkan bahwa heksagram ini memperingatkan bahwa terdapat sesuatu yang kurang sempurna dalam materi disampaikan. Heksagram 61 berbicara masalah hubungan timbal balik yang tulus serta jujur antara atasan dan bawahan. Jikalau hubungan ini dicemari oleh niat buruk dan ketidak-jujuran maka hubungan tersebut akan rusak.

Kita akan mencoba menelaahnya berdasarkan elemen:

Heksagram 27 terbentuk dari trigram Gen yang berarti hambatan dan halangan dengan elemen tanah, dan trigram Zhen yang berarti guntur beserta putera sulung serta berelemen kayu

TANAH
KAYU

Dalam konsep lima unsur (Wuxing), maka kayu merusak tanah. Kita boleh membacanya sebagai "putera sulung berupaya menghancurkan halangan." Barangkali yang dimaksud dengan putera sulung di sini adalah calon pemimpin yang dinyatakan kalah, dimana ia adalah pemimpin sebuah partai politik. Pemimpin partai politik ini boleh kita tafsirkan sebagia "putera sulung."

Heksagram 61 terbentuk dari trigram Xun yang berelemen kayu, ia melambangkan penembusan ke atas, dan Dui yang berelemen logam.

KAYU
LOGAM

Nampak bahwa kayu akan berhasil menembus ke atas. Namun di bawah kayu adalah logam. Dalam konsep lima unsur (Wuxing), maka kayu akan dipotong oleh logam.

Kita boleh menyimpulkan bahwa gugatan itu akan kalah, karena kayu dihancurkan oleh logam. Kayu (calon pemimpin yang mengajukan gugatan) akan berupaya membawa kasusnya ke MK (menghancurkan halangan mencapai ambisinya), tetapi ia akan kalah karena logam menghancurkan kayu. Meskipun berhasil menembus ke atas, tetapi ia akan gagal juga.

Berdasarkan gambarnya, kita dapat menyaksikan bahwa seolah-olah terdapat mulut yang terbuka lebar dan setelah itu menciut. Ibaratnya orang pada mulanya berteriak dengan garang, namun setelah tahu bahwa harapannya mustahil tercapai akan mulai bicara perlahan atau lirih. Dengan demikian, ini melambangkan kemerosotan atau penurunan. Bukan merupakan petunjuk yang baik pula.


2. RAMALAN KITAB BOEN ONG


Peramalan dilakukan pada pukul 13:05, kita gunakan pertanyaan nomor 5:

:Bole terkabul tida"

Didapatkan jawaban:

"Permintahan soesa terkaboel."

Oleh karenanya, gugatan tersebut juga nampaknya akan kalah.


3. RAMALAN PETANGAN YAK KING SIAN THIAN IK SO


Kita akan menarik tiga buah kartu berangka 1 hingga 8. Adapun hasilnya adalah sebagai berikut:

Didapatkan syair nomor 884:



Syairnya adalah:

Tanjak peritoengan perloenja dari membeli roemah,
Tempo maoe beli terang ada sedikit setorinja,
Baik djoega andika ada oentoeng badannja,
Lebih baik moendoer djangan meneroesken kemaoeannja.

Oleh karenanya syair di atas menyarankan agar niatan mengajukan gugatan tersebut jangan diteruskan.

Demikianlah penelaahan dengan menggunakan berbagai metoda ramalan.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, dan lain sebagainya silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/