Jumat, 19 September 2014

RAMALAN POENTIRPALLAKIJA (PUNTIRPALLAKIYA): PERTANYAAN MENGENAI USAHA DAN KESUKSESANNYA

RAMALAN POENTIRPALLAKIJA (PUNTIRPALLAKIYA): PERTANYAAN MENGENAI USAHA DAN KESUKSESANNYA

Ivan Taniputera
15 September 2014

Salah seorang teman menanyakan mengenai usaha yang harus dijalani dan kemungkinan sukses yang akan didapatnya. Saya akan mencoba menjawabnya dengan menggunakan metoda Ramalan Poentirpallakija (Puntirpallakiya). Ini adalah metoda ramalan Jawa kuno dengan menggunakan dua buah dadu.

Pertama-tama kita harus mencari terlebih dahulu pertanyaan yang cocok, di antara 21 pertanyaan yang tersedia pada ramalan tersebut.

Karena pertanyaan langsung terkait usaha yang harus dilakukan tidak ada, maka kita harus mencari pertanyaan yang paling mendekati, yakni:

18. Apakah akan memperoleh keberuntungan di daratan atau lautan?

Kemudian kita akan melempar kedua buah dadu. Didapatkan mata dadu 4 dan 6.

Kita lalu melihat lembar petangannya.


Didapatkan hasil sebagai berikut:


Jawaban dapat dicari pada bagian Wa nomor 14:

"Pada tahun ini dapat memperoleh keberuntungan namun bukan di darat."

Tentu saja "darat" dan "laut" di sini hendaknya tidak ditafsirkan secara harafiah. Apa yang dimaksud "laut" bisa juga berarti "luar negeri" atau "luar pulau." Oleh karenanya, Anda boleh melakukan pekerjaan yang ada hubungannya dengan luar negeri atau luar pulau. Boleh juga berbisnis online.

Demikian semoga bermanfaat.

Artikel-artikel menarik lainnya tentang Astrologi, Bazi, Fengshui, Ziweidoushu, dan lain sebagainya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/