Rabu, 31 Desember 2014

RAMALAN APAKAH KEBUN BUAH AKAN PANEN DENGAN BAIK?

RAMALAN APAKAH KEBUN BUAH AKAN PANEN DENGAN BAIK?
.

Ivan Taniputera
31 Desember 2014
.

Seseorang bertanya apakah kebun buahnya akan memperoleh hasil panen yang baik? Saya akan menggunakan metoda Yijing guna menjawab pertanyaan tersebut.



Didapatkan heksagram 49 yang berubah menjadi 25.

Ramalan menyebutkan bahwa akan terdapat suatu pertentangan antara elemen air dan api. Oleh karenanya, kita akan mencoba menafsirkannya menjadi dua hal berikut ini:

1. Jika kebun ini merupakan kerja sama dengan orang lain, maka kemungkinan akan terjadi perselisihan dengan rekan-rekan kerja sama. Kemungkinan terjadi ketidak-cocokan antara rekan-rekan bisnis ini, sehingga akhirnya justru mengacaukan semuanya. Waspadai juga kemungkinan adanya para pekerja yang memendam niat kurang baik, karena para pekerja itu sebenarnya juga dapat disebut sebagai rekan kerja Anda.

2. Adanya ancaman musim kering yang panjang karena cuaca ekstrim atau pengaruh alam, sehingga akhirnya berdampak pada panenan. Perlu memikirkan sistim irigasi yang baik.

Hanya melalui suatu persiapan yang matang, maka masalah-masalah di atas dapat ditanggulangi.

Ramalan di atas, juga menyarankan adanya penyesuaian dengan alam. Oleh karena itu, mendukung ramalan di atas, bahwa akan terdapat pengaruh-pengaruh yang kurang baik dari alam. Harus memperhatikan juga pemupukan dan penanganan yang baik terhadap upaya perkebunan tersebut, karena panenan di masa mendatang itu membutuhkan usaha yang sangat keras dan tidak sebaik atau semudah tahun ini.

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi: