Sabtu, 10 Januari 2015

HASIL ANALISA UNTUK SEORANG SAHABAT

HASIL ANALISA UNTUK SEORANG SAHABAT

Ivan Taniputera
10 Januari 2015

Seorang sahabat bermaksud menanyakan mengenai kakaknya. Pertama-tama saya akan mencoba menganalisanya berdasarkan astrologi. Berikut ini adalah diagram astrologi kelahirannya.



Berdasarkan diagram tersebut kita dapat menelaah sebagai berikut:


1. Bersikap murah hati dan gemar berbagi apa yang dimiliki. Oleh karenanya, pada saat giliran Anda memerlukan, maka akan ada orang yang membantu Anda. Saat Anda sedang membutuhkan pemecahan suatu masalah, ada orang yang hadir membantu Anda. Meskipun demikian, pemecahan masalah tersebut juga tidak harus berasal dari orang lain. Bisa juga dari diri Anda sendiri yang seolah-olah mendapatkan kilasan pemikiran mengenai pemecahannya.
2. Tidak begitu suka bergantung pada orang lain, dan menyukai kemandirian. Lebih suka berjuang sendiri dengan keras.
3. Tidak menyukai sesuatu yang bertele-tele dan lebih memilih sesuatu yang tepat sasaran. Kurang sabar dengan pembicaraan atau perundingan yang terlalu berkepanjangan.
4. Kelemahannya adalah sulit berkompromi karena akan mempertahankan sungguh-sungguh apa yang Anda anggap benar atau sukai.
5. Berjiwa praktis dan tidak memusingkan teori yang terlalu berbelit-belit.
6. Anda juga merupakan orang yang gemar mencurahkan perhatian pada pekerjaan dan sedikit banyak juga mempunyai ambisi dalam pekerjaan.
7. Dalam hubungan asmara mempunyai perasaan emosional yang kuat. Kelemahannya adalah bisa menjadi bersikap posesif.  Punya kriteria yang tinggi dalam memilih pasangan hidup.
8. Mempunyai ketergantungan yang kuat secara emosional dan perasaan terhadap kekasih atau pasangan hidup. Oleh karenanya, agar dapat berhasil perlu mendapatkan dukungan dari kekasih atau pasangan hidup. Apabila tidak mendapatkan dukungan dari kekasih atau pasangan hidup, kemungkinan bisa mengalami kejatuhan secara mental, apalagi kalau disalahkan atau direndahkan oleh kekasih atau pasangan hidup.
9. Sangat sensitif dan peka terhadap perasaan orang lain. Meskipun demikian, kadang bisa sensitif atau peka berlebihan, sehingga menyulitkan diri sendiri.
10. Mudah merasa kecewa dan setelah itu bisa lepas amarahnya. Terutama jika dikecewakan orang yang dekat dengannya.
11. Bisa bereaksi berlebihan kalau merasa dirinya diserang.
12. Menggemari keindahan dan kemungkinan suka menghiasi kamar, rumah, atau tempat kerja dengan sesuatu yang dirasa artistik.
13. Punya ketelitian yang baik dan gemar menjaaga agar segala sesuatu tetap teratur dan rapi.
14. Lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan kehidupan pribadi Anda. Pada masa muda kemajuan sulit dicapai, mungkin karena Anda kurang dapat berkompromi dengan orang lain. Bisa timbul perselisihan dengan rekan kerja. Namun seiring dengan kematangan jiwa, maka kemajuan dalam pekerjaan akan semakin membaik.
15. Dalam bekerja akan mempunyai kemampuan atau keahlian yang baik. Jikalau belum mempunyai keahlian tersebut Anda akan mengupayakannya dengan sungguh-sungguh.
16. Akan membela teman dengan sungguh-sungguh, apalagi jika teman tersebut disalahi, diperlakukan tidak adil, atau dicelakai orang lain. Namun sebaliknya, jika ada teman bersalah, ia pun juga tidak segan-segan menegurnya.
17. Gemar mendorong sahabat-sahabat agar berjuang mewujudkan ambisinya.
18. Yang patut diwaspadai adalah sering terdapat peluang mengambil keputusan yang salah dalam hal keuangan, dimana hal ini belakangan disesali.
19. Mempunyai idealisme yang tinggi terhadap pasangan hidup. Anda berharap agar pasangan hidup atau kekasih selalu bersedia memaafkan kesalahan Anda, padahal seseorang tidak selalu dapat berbuat demikian. Oleh karenanya, ini merupakan salah satu hambatan dalam perjodohan Anda.
20. Terdapat ketertarikan pada agama dan filsafat, metoda pengembangan diri, dan pencaharian makna kehidupan.

Kini kita akan mencoba beralih pada Astrologi China, yakni Bazi. Berikut ini adalah diagram Bazinya:




Elemen diri adalah api yang kuat. Sebagaimana halnya analisa astrologi Barat di atas, maka metoda Bazi juga sanggup memprediksikan bahwa pribadi yang bersangkutan merupakan pribadi yang sangat mandiri. Ia akan menapaki jalannya sendiri. Hubungan dengan orang tua juga kemungkinan agak jauh. Dekade 1994-2004 ini sebenarnya kondisi keuangan bisa bagus. Namun tahun 1998 bisa mengalami permasalahan dalam keuangan. Dekade 2004-2014, masa kurang bagus. Kemajuan bisa terhambat. Apa yang sudah diperjuangkan bisa mentah kembali. Meskipun demikian, dekade 2014-2024, ini bagus. Bisa timbul semangat dan kerja keras yang kuat, sehingga bisa mencapai kemajuan dalam keuangan. Segenap hambatan bisa rontok dan secara bertahap usaha beserta karier akan  semakin maju.

Kini kita akan mencoba analisa dengan astrologi Jawa. Lahir pada hari Jumat Kliwon, wuku Medangkungan.

Pandai dalam berbicara dan kata-katanya tepat sasaran, Tidak suka berbicara terlalu panjang lebar, yang penting tepat pada intinya. Mempunyai sikap hemat. Kurang menyukai keramaian dan menggemari tempat yang dekat air. Bertindak dahulu baru berpikir. Mempunyai iman yang kuat dan kesetiaan. Yang patut diwaspadai adalah bisa dikhianati teman di saat malam.

Lahir pada hari Jumat Kliwon (naptu =14). Wawasan berpikir luas. Dapat menyusun kata-kata dan tulisan dengan baik. Dapat menjalankan tanggung jawab yang besar. Bisa disukai banyak orang. Waktu belum dewasa nasib agak kurang baik atau biasa-biasa saja, namun setelah itu akan semakin baik. Mempunyai keterampilan dalam berbagai jenis pekerjaan. Kelemahannya kadang-kadang punya sifat malas atau menunda-nunda (bahasa Jawa: aras-arasen).

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, dan metafisika silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/