Jumat, 30 Januari 2015

MENELAAH ASTROLOGI ATAU HOROSKOP SEBUAH ORGANISASI

MENELAAH ASTROLOGI ATAU HOROSKOP SEBUAH ORGANISASI

.
Ivan Taniputera
30 Januari 2015
.

Ilmu astrologi tidak hanya dipergunakan menganalisa manusia saja, melainkan juga sebuah organisasi, seperti perusahaan, yayasan, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, sebuah organisasi juga mempunyai sebuah bagan astrologi, yang dibuat berdasarkan jam, tanggal, dan tempat pendirian organisasi tersebut.  Berikut ini kita akan mencoba menelaah bagan astrologi sebuah organisasi pelopor pergerakan nasional di suatu negara.
.




Nampak bahwa pada rumah pertama terdapat Venus yang sedang rising (terbit). Ini menandakan bahwa organisasi ini awalnya dibentuk sebagai organisasi yang bertujuan memajukan kebudayaan. Selain itu, terdapat pula Neptunus yang menandakan bahwa pendirian organisasi berkaitan pula dengan spiritualisme, karena Neptunus melambangkan planet lambang mistik atau spiritualisme.

Dapat disaksikan pula bahwa Yupiter berada di rumah pertama. Ini menandakan bahwa organisasi ini sebagian besar dipimpin kaum bangsawan, sehingga seolah-olah terkesan organisasi kaum bangsawan. Selain itu, Yupiter juga menandakan bahwa organisasi akan disegani oleh banyak orang.

Saturnus berada di rumah kesembilan. Ini menandakan bahwa organisasi ini akan juga bergerak dalam bidang pendidikan.

Hanya saja Neptunus Opposition dengan Uranus yang berada di rumah ketujuh. Hal ini dapat kita artikan sebagai berikut.

1. Uranus merupakan planet yang melambangkan perubahan. Oleh karena itu, organisasi dapat mengalami pergantian pimpinan yang cepat. Perhatikan pula bahwa Uranus sedang Retrograde atau bergerak mundur, sehingga memperkuat dampak buruknya. Pada kenyataannya dalam kurun waktu sepuluh tahun pertama telah beberapa kali terjadi pergantian pimpinan.
2. Uranus juga planet yang melambangkan kaum muda. Oleh karenanya pihak pimpinan organisasi bisa menghadapai penentangan dari sesama pemimpin atau kaum muda yang menjadi anggota organisasi tersebut.
3. Gagasan-gagasan ideal yang semula dianut dapat mengalami kemerosotan.

Matahari berada di rumah kesebelas. Ini menandakan bahwa organisasi ini akan mempunyai hubungan yang baik dengan berbagai pihak atau kalangan. Cabang-cabang organisasi dapat dengan cepat tersebar di berbagai tempat. Pada kenyataannya dalam kurun waktu kurang lebih setahun setelah pendiriannya, organisasi ini telah mempunyai kurang lebih 40 cabang di berbagai tempat.


Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain sebagainya, silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/