Jumat, 02 Januari 2015

RAMALAN ATAU PREDIKSI YIJING UNTUK TAHUN 2015

RAMALAN ATAU PREDIKSI YIJING UNTUK TAHUN 2015

Ivan Taniputera
2 Januari 2015


Saya berupaya membuat prediksi untuk tahun 2015 dengan menggunakan metoda Yijing. Saya mendapatkan heksagram 42:




Heksagram 42 melambangkan suatu peningkatan, artinya akan terjadi pertumbuhan dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi. Oleh karena itu, kita boleh memprediksikan bahwa ekonomi akan mengalami pertumbuhan. Hal lain yang akan mengalami pertumbuhan adalah segala sesuatu yang ada hubungannya dengan kepentingan umum. Tahun 2015 kita diajarkan agar lebih memikirkan kepentingan orang lain atau kepentingan yang lebih luas. Akan tumbuh gerakan-gerakan atau kesadaran yang bersifat altruistik, yakni berkarya demi kepentingan yang lebih luas. Kemungkinan kesadaran terhadap lingkungan hidup akan semakin kuat.

Nampak bahwa heksagam tersebut terbentuk dari dua trigram, yakni:

1) Xun yang melambangkan Angin
2) Zhen yang melambangkan Guntur

Oleh karenanya, kita perlu mewaspadai adanya cuaca yang ekstrim, kemungkinan akan banyak terjadi bencana angin, misalnya badai, topan, angin puting beliung, dan tornado. Jika kita amati, maka berdasarkan unsurnya, baik trigram Xun maupun Zhen sama-sama berunsur kayu (energinya menjadi semakin kuat), sehingga ini memperkuat kecenderungan terjadi bencana terkait angin dan cuaca.

Karena keduanya berunsur kayu, maka bisnis yang baik adalah terkait dengan elemen kayu, misalnya industri kertas, buku, pakaian, perabotan rumah, dan lain sebagainya.

Demikianlah prediksi berdasarkan Yijing. Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui Bazi, Ziweidoushu, metafisikia, dan lain-lain  silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/