Selasa, 24 Februari 2015

DASAR-DASAR BAZI: MENEMUKAN BINTANG KUNCUP PERSIK (桃花, TAO HUA) DAN CARA MENGAKTIFKAN PERJODOHAN

DASAR-DASAR BAZI: MENEMUKAN BINTANG KUNCUP PERSIK (桃花, TAO HUA) DAN CARA MENGAKTIFKAN PERJODOHAN

Ivan Taniputera
24 Februari

Berikut ini saya akan sedikit berbagi mengenai bintang Kuncup Persik atau Tao Hua (桃花) dalam ilmu Bazi. Sebagai catatan dalam bahasa Inggris ada yang menyebut istilah ini dengan Peach Blossom. Ada pun daftar Bintang Kuncup Persik bagi masing-masing cabang bumi (oleh orang awam disebut shio) adalah sebagai berikut.



Berdasarkan tabel di atas, maka nampak sekali bahwa cabang bumi Yin (harimau), Wu (kuda), dan Xu (anjing), maka Bintang Kuncup Persiknya adalah Mao (kelinci).
Cabang bumi Si (ular), You (ayam), dan Chou (sapi), maka Bintang Kuncup Persiknya adalah Wu (kuda).
Cabang bumi Shen (Monyet), Zi (tikus), dan Chen (naga), maka Bintang Kuncup Persiknya adalah You (ayam).
Cabang bumi Hai (Babi), Mao (kelinci), dan Wei (Kambing), maka Bintang Kuncup Persiknya adalah Zi (tikus).

Demikianlah rumusnya. 

Bagaimana cara menentukan Bintang Kuncup Persik? Diambil dari Cabang Bumi pilar hari yang disebut Istana Pasangan Hidup Anda. Jadi misalnya pada pilar hari diagram Bazi Anda diduduki oleh Cabang Bumi Yin, maka Bintang Kuncup Persik Anda adalah Mao. Dengan demikian, Bintang Kuncup Persik, TIDAK dilihat berdasarkan shio tahunan Anda. Orang yang lahir pada tahun Yin (harimau), belum tentu Bintang Kuncup Persiknya adalah Mao (kelinci). Harus diamati pilar harinya. 

Demikian pula jika Anda berjumpa dengan pilar dekade atau pilar tahun yang terdapat Cabang Bumi Mao, maka itu juga merupakan Bintang Kuncup Persik Anda.

Bintang Kuncup Persik juga dapat diwujudkan berdasarkan arah. Apabila seseorang susah mendapatkan jodoh, maka perlu mengaktifkan sektor yang terdapat bintang Kuncup Persiknya. Sebagai contoh, orang yang mempunyai Cabang Bumi Mao sebagai Bintang Kuncup Persiknya, perlu mengaktifkan sektor sebagai berikut.



Setelah mengetahui arah Bintang Kuncup Persik masing-masing, maka lokasi tersebut dapat diaktifkan. Cara aktifasinya berbeda-beda pada masing-masing orang dan harus dilakukan analisa lebih lanjut.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, metafisika, Ziweidoushu, Bazi, dan lain-lain, silakan kunjungi: