Sabtu, 14 Februari 2015

DASAR-DASAR FENGSHUI: PENGERTIAN ARAH HADAP BANGUNAN

DASAR-DASAR FENGSHUI: PENGERTIAN ARAH HADAP BANGUNAN ATAU TANAH

Ivan Taniputera
15 Februari 2015

Banyak orang menanyakan pada saya mengenai pengertian arah hadap sebuah bangunan atau tanah. Banyak yang masih rancu dengan arah hadap dan arah duduk. Agar tidak membingungkan, maka saya biasanya hanya menggunakan istilah "arah hadap" saja. 
Yang dimaksud dengan "arah hadap" adalah saat kita menghadap atau memandang ke arah luar, arah mata angin apakah yang akan kita hadapi. 
Contoh, saat Anda melayangkan pandang ke arah luar, dari pintu utama rumah ternyata yang Anda hadapi adalah arah utara, maka arah hadap rumah Anda adalah utara.

Agar jelasnya silakan perhatikan gambar di bawah ini. Dengan catatan bahwa pintu utama rumah menghadap ke jalan. 



Dengan demikian, secara ringkas kita dapat mengatakan bahwa "arah hadap" adalah arah yang ada di hadapan rumah atau tanah kita  (berdasarkan pintu utama rumah).

Mengapa rumah perlu menghadap ke arah yang baik dan bukan memunggunginya?

Tentu saja ada jawaban yang logis. 

Misalkan Anda mengunjungi seorang penting guna menyampaikan niat atau keinginan Anda. Tentu saja Anda harus menghadap ke arah orang itu. Jika Anda berbicara sambil memunggunginya, maka kemungkinan besar orang itu akan tersinggung. Bisa jadi ia akan mengusir Anda dan apa yang Anda inginkan tidak akan tercapai.

Oleh karenanya, jika kebetulan tanah Anda menghadap ke arah yang kurang baik, maka salah satu cara adalah dengan menyesuaikan letak pintu utama.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan kunjungi: