Minggu, 15 Februari 2015

FENGSHUI DASAR: MENENTUKAN ARAH HADAP APARTEMEN

FENGSHUI DASAR: MENENTUKAN ARAH HADAP APARTEMEN

Ivan Taniputera
16 Februari 2015



Apartemen kini telah menjadi salah satu alternatif pilihan hunian di negara kita. Oleh karena itu, ada beberapa teman yang menanyakan bagaimanakah menentukan arah hadap apartemen yang dimilikinya. Apakah berdasarkan pintu masuk gedung apartemen atau pintu masuk apartemen masing-masing? Banyak orang yang memberikan penjelasan berbeda-beda, namun kurang mempunyai alasan yang logis. 

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas hal tersebut secara logis. Sebelumnya marilah kita bayangkan kota, desa, atau kampung tempat tinggal kita.



Dalam menentukan arah hadap rumah atau tanah kita, maka yang menjadi patokan adalah bukan gerbang atau pintu masuk, kota, desa, dan kampung, melainkan berpedoman pada rumah serta tanah masing-masing. Itulah kerangka acuannya. Begitu pula kita dapat mengumpamakan sebuah gedung apartemen sebagai kota, desa, atau kampung dalam bentuk kecil. Dengan kata lain, ia merupakan miniatur kota, desa, atau kampung. 

Oleh karenanya, kita dapat menyimpulkan bahwa yang dijadikan acuan adalah pintu masuk apartemen masing-masing, bukan pintu gedung apartemen. Apabila ada praktisi yang menyatakan bahwa yang dipakai adalah pintu gedung apartemen, maka ia hendaknya menjawab mengapa dalam menelaah Fengshui rumah seseorang tidak berpatokan pada pintu masuk kota, desa, atau kampung tempat rumah itu berada? 



Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, astrologi, Bazi, Fengshui, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi: