Minggu, 22 Februari 2015

RAMALAN MENGENAI MASALAH RUMAH TANGGA SEORANG SAHABAT

RAMALAN MENGENAI MASALAH RUMAH TANGGA SEORANG SAHABAT

Ivan Taniputera
22 Februari 2015

Seorang sahabat mengalami masalah rumah tangga. Oleh karena itu, saya mencoba membantu meramal mengenai masalah yang dialaminya. Pertama-tama saya akan menggunakan metoda Yijing.



Didapatkan heksagram 37 yang mengalami perubahan menjadi heksagram 20.

Saya menafsirkan sebagai berikut:

1. Permasalahan timbul karena kurangnya komunikasi yang baik. Unsur komunikasi selaku pembentuk hubungan yang harmonis bisa dikatakan agak kurang dalam hal ini.
2.Permasalahan juga timbul karena masing-masing pihak tidak menjalankan perannya dengan baik atau pihak lain merasa bahwa pihak satunya tidak melaksanakan perannya dengan baik. Dengan kata lain, masing-masing pihak merasa tidak puas terhadap pihak lainnya.

Kunci penyelesaian di sini adalah masing-masing pihak perlu mengamati dirinya sendiri. Pandangan-pandangan yang sempit perlu dibuang dan melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang lebih luas. Segenap batasan-batasan dalam pandangan perlu dihilangkan. 

Secara elemen:

KAYU      KAYU
API          TANAH

Menurut elemen di atas, maka pada mulanya saling mendukung Kayu mendukung Api. Tetapi akhirnya Api berubah menjadi Tanah dan Kayu merusak Tanah. Ini dapat ditafsirkan bahwa pada mulanya segala sesuatu baik-baik saja, namun salah satu pihak berubah sehingga akhirnya hubungan menjadi rusak atau kurang baik. Perubahan itu misalnya salah satu pihak menjadi menuntut lebih banyak. Oleh karenanya, perlu kembali pada sikap atau tekad yang mula-mula, sehingga hubungan dapat dipulihkan. 

Kini kita akan mencoba menganalisa dengan metoda Katja Kelahiran.

Didapatkan kartu nomor 15


Syairnya adalah sebagai berikut:

"Boelan terpisa dari pinggir laoet. Moesin Tjhio Thie kaliatan terang, tapi bintang-bintang lantas mendjadi soeroep.

artinja:

Peroentoengan manoesia Tuhan jang pegang. Pengharepan maoe terkaboel, tapi mendadak dapet halangan."

Ramalan di atas juga senada dengan yang sebelumnya. Nampak bahwa hal yang semula baik-baik saja beralih mendapat halangan. Di sini kita dapat menafsirkan bahwa perbedaan agak susah dijembatani. Memerlukan waktu agar masing-masing pihak bersedia mengubah pandangan masing-masing.

Semoga bermanfaat.

Artike-artikel menarik mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, dan metafisika silakan kunjungi: