Senin, 02 Februari 2015

RESEP MASAKAN SEHATKU: TELUR DADAR BUNGA BAWANG

RESEP MASAKAN SEHATKU: TELUR DADAR BUNGA BAWANG
.

Ivan Taniputera
2 Februari 2015
.

Saat seseorang menjelang berusia 40 tahun atau telah melewati usia tersebut, maka sebaiknya menjaga pola makannya. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan resep masakan sehat yang cita rasanya juga cukup lezat. Gagasan mencoba resep ini muncul saat saya sedang berbelanja di sebuah pasar swalayan. Saya menyaksikan sayuran yang bentuknya menurut saya cukup unik, karena saya baru menyaksikannya saat itu.



Saya lalu bertanya pada pramuniaga di sana mengenai apakah sayuran tersebut dan dipergunakan untuk masakan apa. Ia menjawab bahwa itu adalah sayuran bunga bawang dan dapat dicampur dengan telur dadar. Saya lalu tertarik mencobanya. Apalagi saya membaca bahwa bawang-bawangan  konon bermanfaat dalam mengurangi kadar kolestrol. Dengan demikian, menurut hemat saya, makanan ini cukup menyehatkan.

Cara memasaknya adalah sebagai berikut.

1. Ambil dua batang bunga bawang dan dua butir telur (jumlah tentu saja dapat menyesuaikan dengan keadaan). Selanjutnya ambil dua siung bawang putih atau jumlahnya sesuai denagn selera Anda. Gunakan juga bubuk merica dan sedikit kecap. Boleh juga tambahkan bumbu-bumbu lain sesuai selera. Memasak adalah seni dan bukan sains, sehingga tidak ada aturan yang baku.
2.Telur dipecah dalam wadah dan semua bahan tadi dikocok hingga merata, tambahkan sedikit merica dan kecap.
3. Panaskan minyak pada wajan dan tuangkan telur yang telah dikocok beserta bahan-bahan lainnya ke dalam wajan.
4. Setelah matang dapat diangkat dan ditaruh pada piring.

Telur dadar bunga bawang telah siap dihidangkan.



Nampaknya makanan ini cukup menyehatkan.