Rabu, 11 Maret 2015

SUATU KISAH NYATA FENGSHUI: KOLAM DI DALAM RUMAH

SUATU KISAH NYATA FENGSHUI: KOLAM DI DALAM RUMAH

.
Ivan Taniputera
11 Maret 2015




Menurut ilmu Fengshui, maka kolam di dalam rumah kurang baik. Tidak peduli di manapun letaknya, tetap kurang baik. Kolam di dalam rumah, dapat mengundang penyakit, menyebabkan sulit mendapatkan rejeki, jika ada uang terkumpul pasti akan habis, dan mudah mendapatkan kesialan.


Jika menginginkan kolam, maka lebih baik ditaruh di luar rumah. Itu pun harus pada arah yang tepat. Jika lokasinya kurang tepat, tetap dapat menimbulkan penyakit, kebangkrutan, dan lain sebagainya. 


Secara logika kolam di dalam rumah juga kurang baik. Kolam tersebut dapat menjadi sarang nyamuk berbahaya, menimbulkan kelembaban dalam rumah, dan lain sebagainya. Jadi ilmu Fengshui dalam hal ini sudah sesuai dengan logika. 

Berikut adalah kisah nyata dalam Fengshui. Sebenarnya sudah terjadi agak lama. Salah seorang kawan pindah ke rumah baru. Di dalam rumah tersebut terdapat kolam, seperti pada gambar sketsa denah di atas. Kurang lebih tiga bulan setelah menempati rumah tersebut, ayahnya menjadi sakit-sakitan, padahal sepengetahuan penulis, sebelumnya sehat-sehat saja. Selama setahun penyakitnya semakin bertambah parah dan sudah menghabiskan banyak uang guna mengobatinya. Tahun kedua, ayahnya meninggal. 

Mungkin bagi orang yang skeptis mengatakan bahwa hal itu hanya kebetulan saja. Boleh saja dikatakan demikian, karena kita bebas berpendapat. Yang penting adalah jangan saling mencela. Lebih baik kita menghargai pendapat masing-masing.

Terlepas dari semua itu, bagaimana pun juga di atas telah dijelaskan secara logika mengapa kolam di dalam rumah kurang baik.

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui,astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi: