Senin, 29 Juni 2015

RAMALAN ANALISA MENGENAI SEORANG PRIA YANG MALAS BEKERJA

RAMALAN ANALISA MENGENAI SEORANG PRIA YANG MALAS BEKERJA

Ivan Taniputera
29 Juni 2015

Berikut ini adalah analisa mengenai seorang pria yang malas bekerja, kurang bersemangat, dan kurang berambisi dalam hidupnya. Saya akan mencoba menelaahnya dengan menggunakan Bazi terlebih dahulu. Berikut ini adalah diagram Bazinya.


Elemen Diri adalah air yang banyak mendapatkan tekanan dari unsur tanah. Dengan demikian, saya mencoba menafsirkan sebagai berikut. Elemen Diri kurang mempunyai kekuatan dalam menaklukkan Api. Oleh karenanya, kemauan dalam bekerja atau mencari uang agak lemah. Harus terus mendapatkan dukungan dari orang tua. Salah satu sifat atau kepribadiannya yang menonjol adalah kurang suka diatur oleh orang lain. Ia kurang suka mengikuti suatu jadwal atau aturan tertentu, sehingga akhirnya malas memegang suatu pekerjaan secara serius. Orang yang mempunyai kepribadian seperti ini, memang pada dasarnya tidak dapat bekerja pada orang lain. Meskipun demikian, ia juga belum tentu dapat bekerja sendiri, karena bekerja wiraswasta pun juga menghendaki adanya semacam tanggung jawab. Tidak benar bahwa bekerja sendiri adalah lebih bebas dibandingkan bekerja pada orang lain. Semuanya mempunyai batasan-batasannya sendiri. Tetapi masalahnya, orang dengan diagram Bazi di atas, susah mengikuti aturan atau batasan apa pun. Sebenarnya terdapat peluang kuat menempuh jalan yang salah. Kendati demikian, untungnya, perhatian orang tua semenjak kecil adalah kuat (terutama ibu), sehingga sedikit banyak dapat mencegahnya terjerumus ke jalan yang salah. 
Jika tidak dikendalikan atau memperoleh didikan kuat dari orang tua, maka peluang melakukan tindakan yang melanggar hukum sangat kuat. Ingat bahwa orang melanggar hukum adalah orang yang melewati atau melanggar "batasan" hukum. Untungnya ini tidak terjadi. 

Guna meningkatkan semangatnya dapat mengatur letak kamar tidurnya. Diinformasikan bahwa rumah menghadap Barat, maka sektor kamar yang tepat bagi orang tersebut adalah seperti gambar di bawah ini.


Kemudian kita akan mencoba analisa berdasarkan astrologi.



Berdasarkan bagan kelahiran astrologi di atas, maka nampak bahwa pria di atas mempunyai kelebihan, yakni pikiran yang penuh imajinasi. Dengan demikian, dapat dituangkan dalam bentuk seni atau desain. Sayangnya terdapat pengaruh buruk dari Pluto. Akibatnya pikiran seolah-olah menjadi "tidak berjalan atau lumpuh." Dengan demikian, dalam kehidupan nyata, pribadi yang bersangkutan, kemungkinan sering merasa tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tahu-tahu bisa melamun atau berdiam diri saja. Jika sedang mengerjakan sesuatu juga bisa berhenti di tengah-tengah. 
Sebenarnya salah satu permasalahan dalam hidupnya adalah pertentangan antara gagasan ideal dan kenyataan yang dihadapinya. Itulah yang membuatnya sering bingung. Berikut ini adalah contoh untuk memperjelas hal tersebut (tentu saja hanya contoh dan kenyataanya tidak harus demikian). Seseorang diajarkan mengenai segenap pengetahuan praktis yang bermanfaat di tengah masyarakat (misalnya berdagang harus memungut untung dan juga menang terhadap persaingan). Namun pada kesempatan lain, ia diajarkan bahwa seseorang hidup harus meninggalkan sifat mementingkan diri sendiri, jangan mengambil keuntungan dari orang lain, dan lain sebagainya. Pribadi yang bersangkutan merasa bingung menyeimbangkan kedua hal bertentangan ini, sehingga akhirnya menjadi bingung dan tidak tahu harus berbuat apa.

Mudah mengalami gejolak perasaan dan frustrasi. Jika tertekan bisa mudah sakit. Sebagian besar penyakit berasal dari perasaan atau pikiran. Mudah mengalami gangguan lambung. 

Kini kita akan mencoba menelaah dengan menggunakan metoda Ziweidoushu.


Nampak bahwa terdapat konfigurasi Sha-Po-Lang (Qisha-Pojun-Tanlang).

Saya menafsirkan sebagai berikut:

1) Orang ini biasanya berada pada sisi-sisi ekstrim. Jadi dia tidak dapat berada pada posisi tengah-tengah. Dengan demikian, kalau menjadi orang berguna, maka dia akan menjadi orang yang benar-benar berguna. Tetapi kalau menjadi orang yang malas, maka ia akan menjadi pemalas sejati. Namun pada kenyataannya, banyak juga orang yang mempunyai susunan seperti ini, dapat menjadi dokter, pengacara, atau ahli bedah yang handal. Jadi semua itu berpulang dalam diri orang itu sendiri.

2)Akan mengalami kesulitan dalam membeli rumah sendiri. Mungkin susah mempunyai rumah sendiri. Selain itu, juga susah mengumpulkan kekayaan. Mudah puas dengan apa yang dipunyai. Dapat sedikit akan berbelanja sedikit. Dapat banyak akan berbelanja banyak (walaupun agak susah baginya mendapatkan banyak karena kurangnya semangat atau ambisi).

Demikian kurang lebih analisa singkatnya. 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan bergabung dengan: 



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.