Jumat, 03 Juli 2015

MAKNA CONJUNCTION ATAU PENYATUAN ANTARA VENUS DAN YUPITER

MAKNA CONJUNCTION ATAU PENYATUAN ANTARA VENUS DAN YUPITER

Ivan Taniputera
4 Juli 2015

Baru-baru ini kita menyaksikan fenomena alam berupa conjunction atau penyatuan antara Venus dan Yupiter. Tentu saja penyatuan di sini bukan berarti bahwa kedua planet tersebut bersatu. Conjunction atau penyatuan hanya istilah saja dalam bidang astrologi, dimana kedua planet tersebut kebetulan berada satu garis lurus dari bumi, sehingga seolah-olah keduanya nampak bertemu atau menyatu. Kita tidak akan membahas lebih lanjut mengenai hal ini, namun akan lebih menitik beratkan pada makna fenomena tersebut jika ditinjau dari sisi astrologi. Tentu saja ini hanya sekedar ramalan. Berikut ini adalah peta langit saat terjadinya conjunction.




Sebenarnya Yupiter dan Venus adalah planet-planet pembawa keberuntungan (benefic), sehingga conjunction antara keduanya itu tidak akan membawa sesuatu yang buruk. Venus adalah planet yang melambangkan keuangan, sedangkan Yupiter planet yang melambangkan perkembangan. Dengan demikian, seharusnya secara umum fenomena astrologis ini dapat mendatangkan perkembangan yang baik bagi keuangan dunia. Kita menyaksikan pula bahwa conjunction itu mengalami Quincunx dengan Pluto dan Bulan yang berada di Capricornus. Saya menafsirkan bahwa hal ini merupakan sesuatu yang menjanjikan bagi pihak-pihak yang sekarang ini sedang dililit hutang. Sebagai contoh adalah Yunani. Masa conjunction antara Venus dan Yupiter ini seyogianya dimanfaatkan oleh Yunani untuk menegosiasikan hutang baru atau keringanan bagi hutang yang sedang berjalan. Ini akan membawa dampak yang baik bagi negara-negara yang dilanda krisis keuangan seperti Yunani. Kita dapat memprediksikan bahwa Yunani akan memperoleh keringanan atau bantuan bagi krisisnya tersebut.

Selain itu, nampak pula bahwa Venus dan Yupiter mendapatkan pula Trine dari Uranus. Ini melambangkan akan ada suatu terobosan-terobosan yang revolusioner dalam mengatasi krisis keuangan di Yunani. 

Kendati demikian, terdapat pula Square antara Saturnus dengan Venus dan Yupiter. Saya menafsirkan bahwa perolehan bantuan dan keringanan tersebut akan pula diikuti oleh syarat-syarat yang mengekang. Terdapat beban-beban dan tanggung jawab yang harus dipikul oleh Yunani. Meskipun pahit tetapi ini harus dilaksanakan. 

Kita dapat menyaksikan pula, Merkurius selaku planet penguasa bagi Virgo (zodiak yang secara tradisional melambangkan Yunani) mengalami Quincunx dengan Bulan dan Pluto. Ini sekali lagi menegaskan bahwa Yunani akan dapat terselamatkan dari krisis yang mendera mereka. Syaratnya adalah mereka harus bergerak cepat. Tidak ada waktu berlambat-lambat. Apabila konfigurasi astrologis yang menguntungkan ini sudah berlalu, maka keadaannya tentu berbeda dan tentunya akan lebih berat lagi dalam menyelamatkan diri dari krisis. 

Demikianlah, astrologi dapat membantu kita menentukan saat yang tepat dalam melakukan suatu tindakan.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi:



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.