Jumat, 01 Januari 2016

KISAH-KISAH GAIB DARI DESA

KISAH-KISAH GAIB DARI DESA.
.
Ivan Taniputera.
1 Januari 2016
.
Ini adalah oleh-oleh mengobrol di warung kopi dekat rumah. Bapak pemilik warung kopi menuturkan pada saya mengenai kisah-kisah gaib di desanya. Dahulu atau tepatnya era tahun 70-an dan 80-an banyak desa yang belum terjangkau oleh listrik, sehingga keadaannya masih sepi dan gelap di malam hari. Oleh karenanya, hal-hal gaib masih menjadi suasaha sehari-hari yang mewarnai kehidupan penduduk desa.
.




Bapak itu mengisahkan pada saya mengenai fenomena gaib yang disebut colok. Colok adalah seperti lidah api pada obor (Jawa: sentir) yang nampak melayang di udara. Namun, menurut bapak pemilik warung kopi, tidak ada yang takut dengannya dan bahkan anehnya anak-anak yang merasa penasaran sering mengejar-ngejar colok tersebut. Kendati demikian, tidak ada seorang anak pun yang berhasil menangkapnya. Hingga kini belum ada yang dapat memecahkan misteri colok itu.
.
Selain itu, terdapat pula makhluk halus ganas bernama banaspati. Bapak pemilik warung kopi menuturkan pada saya bahwa sewaktu masih kanak-kanak ia pernah menyaksikan sesuatu yang mirip banaspati. Saat ia sedang duduk-duduk di tepi jalan desa sore hari, di kejauhan ia melihat cahaya merah seperti puntung rokok yang melayang-layang. Anehnya cahaya merah itu makin membesar dan akhirnya berubah menjadi bola api yang cukup besar. Merasa ketakutan ia lalu melarikan diri secepatnya.
.
Kini fenomena-fenomena gaib itu telah menjadi cerita masa lampau. Dengan masuknya listrik ke desa-desa, maka suasana setiap malam menjadi terang. Penampakan-penampakan gaib sudah menjadi teramat sangat jarang. Desa-desa juga sudah mulai ramai dan modern.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . .



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.