Rabu, 30 Maret 2016

RAMALAN ZIWEIDOUSHU (ASTROLOGI CHINA) MENGENAI MASALAH RUMAH TANGGA

RAMALAN ZIWEIDOUSHU (ASTROLOGI CHINA) MENGENAI MASALAH RUMAH TANGGA.
.
Ivan Taniputera.
25 Maret 2016.
.
Salah seorang sahabat menanyakan mengenai rumah tangannya yang sedang bermasalah. Pada kesempatan kali ini, saya akan menggunakan Ziweidoushu atau “Astrologi Kaisar,” yang merupakan salah satu bentuk Astrologi China.
.
Saya lalu membuat bagan Ziweidoushu bagi kawan saya itu dan isterinya, tentu saja setelah mengetahui jam dan tanggal kelahiran mereka. Berikut ini adalah bagan Ziweidoushu sahabat saya..
.


.
Nampak pada Istana Pasangan Hidup terdapat bintang Qisha. Ini adalah bintang yang keras dan kurang cocok berada di sektor-sektor yang melambangkan hubungan kekeluargaan, seperti Orang Tua, Pasangan Hidup, dan Saudara. Pasangan hidup merupakan orang yang keras. Kemungkinannya, hubungan keluarga akan menjadi tidak harmonis. Ini menandakan bintang isteri akan berusaha menguasai suami, sehingga perselisihan akan sering terjadi. Perhatikan juga terdapat konfigurasi Qisha-Pojun-Tanlang yang saling sorot-menyorot. Ini menandakan adanya kemalangan atau bahaya dalam rumah tangga.
.
Jika kita menganalisa lebih jauh, maka isteri dapat mendatangkan keberuntungan; artinya setelah menikah, rejeki kawan tersebut akan membaik. Selain itu, isteri kemungkinan juga pandai dalam mengurus rumah tangga. Isteri juga merupakan orang yang populer. Oleh karena adanya kelebihan-kelebihan itu, maka isteri barangkali menjadi agak sombong.
.
Kini beralih pada bagan Ziweidoushu isteri.
.


.
Jika kita mengamati Istana Pasangan Hidup isteri, maka nampak bahwa terdapat bintang Tianji. Bintang ini menandakan adanya ketidak-mantapan dalam rumah tangga, karena bintang tersebut sifatnya adalah perubahan.
.
Jadi baik suami maupun isteri mempunyai pertanda yang sama-sama kurang menguntungkan di Istana Pasangan Hidup. Dengan demikian, ini merupakan sesuatu yang perlu diwaspadai.
.
Kawan saya lalu menanyakan apakah kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga dapat dilakukan perbaikan ke depannya.
.
Saya mengamati masing-masing bintang yang ada di sektor Jiwa.
.
Kawan saya mempunyai bintang Lianzhen di sektor jiwanya. Adapun maknanya adalah sebagai berikut.
.
Kelebihan:
.
· Semangat untuk terus maju.
· Hati teguh dan mantap, jadi pendirian tak mudah goyah.
· Mementingkan persahabatan.
· Dari luar nampak lembut, tetapi hati keras.
· Humoris dan dapat menghidupkan suasana.
· Hubungan dengan orang lain baik.
· Gemar menyibukkan diri terutama dalam bisnis.
.
Kelemahan:
.
· Mudah naik darah.
· Sentimental.
· Ingin mengatasi orang lain.
· Jika marah berpikir pendek.
.
Bintang Lianzhen juga menandakan bahwa Anda tidak sayang untuk mengeluarkan uang demi hobi Anda. Yang patut diwaspadai, Anda kemungkinan akan mengalami perkara gugatan. Namun tidak harus gugatan dalam artian hukum. Bisa juga dalam hidup Anda akan menghadapi tuntutan tinggi dari orang. Meskipun Anda merasa sudah melakukan sesuatu dengan benar, namun ada saja yang menyalahkan atau memarahi Anda.
.
Sementar itu, pada sektor Jiwa bagan Ziweidoushu isteri terdapat bintang Taiyin menjadi huake. Adapun maknanya adalah sebagai berikut.
.
Kelebihan Taiyin:
· Penampilan yang menarik. Bagi kaum pria akan nampak tampan, sedangkan wanita akan nampak lembut.
· Pandai berpikir dan tindak tanduknya santun.
· Dari luar mungkin nampak tenang, tetapi dalam hatinya terjadi gejolak emosional.
· Mempunyai pengetahuan di banyak bidang.
· Menggemari seni.
· Gemar ketenangan.
· Pandai mengurus dan mengatur rumah tangga.
Kelemahan Taiyin:
· Wawasan kadang sempit.
· Banyak tuntutan dan suka cerewet.
· Pandai main akal.
· Gemar menyendiri.
· Terkadang hanya mementingkan reputasi semata, berlagak, atau mencari perhatian.
.
Karena terdapat transformasi atau perubahan ketenaran menjadi huake, saya makin yakin bahwa isteri mempunyai penampilan menarik dan pergaulannya juga luas. Secara umum merupakan orang yang populer.
.
Lalu jika seandainya keretakan rumah tangga ini dapat dipulihkan, apakah yang perlu dilakukan bagi masa mendatangnya? Saya memberikan saran agar masing-masing mengamati saja kelebihan pasangannya dan jangan melihat pada kekurangannya. Pepatah bahasa Jawanya adalah “mikul dhuwur mendem jero” atau secara harafiah berarti “mengangkat tinggi-tinggi dan memendam dalam-dalam.” Yang dipikul tinggi-tinggi adalah kelebihan pasangannya, sedangkan yang dipendam dalam-dalam tentu saja adalah kekurangannya. Setiap manusia tidak ada yang sempurna sepenuhnya. Namun, kalau kita terus-menerus mengamati kekurangan orang lain, maka kita akan hidup di dunia yang diliputi serba kekurangan. Sebaliknya, kalau kita dapat mengamati kelebihan segala sesuatu di muka bumi ini, maka kita hidup di dunia yang serba berlebihan. Tinggal mana yang hendak kita pilih. Seluruh pilihan ada di tangan Anda sendiri.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.