Minggu, 17 April 2016

ANALISA BAPAK BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK) MENURUT GEMATRIA ATAU ILMU RAHASIA NUMEROLOGI KUNO YAHUDI

ANALISA BAPAK BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK) MENURUT GEMATRIA ATAU ILMU RAHASIA NUMEROLOGI KUNO YAHUDI
.
Ivan Taniputera.
16 April 2016
.
Gematria merupakan ilmu numerologi bangsa Yahudi. Prinsipnya mirip dengan ilmu numerologi modern, yakni tiap-tiap huruf mempunyai sebuah nilai. Hanya saja gematria menggunakan abjad Ibrani sebagai berikut.
.
א Aleph nilai 1 (mewakili A, E)
ב Beth nilai 2 (mewakili B)
ג Gimel nilai 3 (mewakili G dan J
ד Daleth nilai 4 (mewakili D)
הHeh nilai 5 (mewakili H)
ו Vav nilai 6 (mewakili O, U, V, W)
ז Zayin nilai 7 (mewakili Z)
ח Chet nilai 8 (tidak dapat diwakili oleh abjad Latin apapun)
ט Tet nilai 9 (mewakili T)
י Yod nilai 10 (mewakili Y, I)
כ Kaf nilai 20 (mewakili C)
ל Lamech nilai 3o (mewakili L)
מ Mem nilai 40 (mewakili M)
נ Nun nilai 50 (mewakili N)
ס Samech nilai 60 (mewakili S, X)
ע Ayin nilai 70 (tidak dapat diwakili oleh abjad Latin apa pun)
פ Peh nilai 80 (mewakili F, P)
צ Tzadi nilai 90 (mewakili Ts, atau T diikuti bunyi desis)
ק Kuf nilai 100 (mewakili K, Q),
ר Resh nilai 200 (mewakili R)
ש Shin nilai 300 (mewakili Sh)
ת Tav nilai 400 (mewakili Th)

ך Kaf sebagai huruf akhir nilai 500
ם Mem sebagai huruf akhir nilai 600
ן Num sebagai huruf akhir nilai 700
ף Peh sebagai huruf akhir nilai 800
ץ Tzadi sebagai huruf akhir nilai 900

Setelah mengetahui nilai masing-masing huruf Ibrani, maka kita dapat menghitung angka Gematria Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai berikut.
באסוקי BASUKI
Dibaca dari kanan ke kiri sebagai Beth, Aleph, Samech, Vav, Kuf, Yod. Penjumlahan nilainya adalah sebagai berikut: 2+1+60+6+100+10 = 179.
טגאהאגא TJAHAJA
Dibaca dari kanan ke kiri sebagai Tet, Gimel, Aleph, Heh, Aleph, Gimel, Aleph. Penjumlahan nilainya adalah sebagai berikut: 9+3+1+5+1+3+1 = 23.
פורנאמא PURNAMA
Dibaca dari kanan ke kiri sebagai Peh, Vav, Resh, Nun, Aleph, Mem, Aleph. Penjumlahan nilainya adalah sebagai berikut: 80+6+200+50+1+40+1 = 378.
.
Jumlah keseluruhannya adalah 419+23+378=480.
.





Kini kita akan menafsirkan makna tersebut. Pemilik nama dengan jumlah angka gematria di atas merupakan seorang pembaharu. Dalam artian dia akan cenderung membenahi sesuatu yang lama. Jika ia memasuki suatu bidang atau pekerjaan, maka segala sesuatu tidak akan seperti dahulu lagi atau mengalami perombakan besar.
.
Terdapat pengaruh getaran planet מַאְדִים
Oleh karenanya, pribadi yang bersangkutan cenderung memerangi apa yang dianggapnya sebagai ketidak-benaran. Kendati demikian getaran planet tersebut akan mengakibatkan yang bersangkutan menghadapi banyak musuh. Namun demikian terdapat dambaan akan kebenaran dan keadilan. Dari luar nampak keras, tetapi sebenarnya berhati lembut dan mudah kasihan pada orang lain.
.
Lebih mementingkan kerja nyata dibandingkan berteori. Ia akan memilih jalannya sendiri, yang mungkin berbeda dengan banyak orang. Tidak segan mengorbankan dirinya demi kebenaran.
.
Apabila angka 480 itu kita ringkas lagi, maka hasilnya adalah 4+8+0 = 12; 1+2=3. Dengan demikian, pengaruh angka 3 ini akan sangat kuat.
Adapun pengaruh angka 3 adalah sebagai berikut:
Angka 3 mendapatkan getaran dari planet Yupiter. Planet yang paling besar dalam tata surya kita. Yupiter menguasai tanda zodiak Sagitarius dan Pisces. Adapun sifat-sifatnya adalah sebagai berikut:
.
(1) Mempunyai kejujuran dan kesetiaan. Setia terhadap tanggung jawab yang harus dipikulnya atau apapun yang dipercayakan padanya. Jadi, jika ia dipercaya menjaga perbendaharaan harta orang lain, maka ia akan menjaganya sungguh-sungguh.
(2) Berjiwa sosial dan menyukai pekerjaan atau kegiatan yang sifatnya melayani atau mengabdi orang lain, misalnya sebagai dokter, guru, ahli terapi, dan lain sebagainya. Meski tidak mengemban pekerjaan-pekerjaan tersebut secara formal, namun sifat pelayanan atau pengabdian tidak hilang. Jadi menekuni pekerjaan apapun, sifat-sifat tersebut tetap ada. Sebagai contoh, saat berangkat ke kantor, kemungkinan orang yang mempunyai getaran angka 3 akan membantu menyeberangkan terlebih dahulu seorang nenek atau pekerjaan sosial lainnya. Apabila bekerja di pabrik, kemungkinan ia bersedia menjadi petugas P3K yang bertugas memberikan pertolongan saat kecelakaan kerja.
(3) Pandai dalam mencari uang, namun kelemahannya adalah tidak sayang menghabiskan uang tersebut. Biasanya kurang suka berdiam diri dan harus selalu ada kegiatan. Dengan demikian, di waktu senggang biasanya gemar mengikuti kegiatan sosial atau kemasyarakatan, misalnya dengan menjadi pengurus organisasi.
(4) Kelemahannya adalah mudah terjerumus pada kesombongan, terutama bila telah berhasil meraih suatu keberhasilan tertentu.
(5) Karena mudah kasihan pada orang lain dan selalu ingin menolong mereka, maka mudah sekali dimanfaatkan orang lain. Uang atau harta yang diperoleh bisa habis karena ditipu orang, yakni orang yang seolah-olah patut dikasihani padahal tidak. Oleh karenanya, perlu belajar membedakan antara orang yang patut ditolong dan tidak.
(6) Warna yang menguntungkan adalah Biru, ungu, merah, dan coklat. Sementara itu, batu permata yang cocok baginya adalah kecubung (ametis).
.
Terlepas dari segenap ramalan gematria dan numerologi di atas, maka marilah kita berdoa agar Bapak Basuki Tjahaja Purnama dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik, senantiasa sehat, dan dilindungi dari segala mara bahaya. Bukankah mendoakan sesuatu yang baik itu adalah tindakan mulia, terlepas dari siapa pun orangnya? Bukankah jika Beliau menjalankan tugasnya dengan baik, banyak orang akan mendapatkan manfaat? Marilah kita senantiasa melakukan kebajikan dan membebaskan diri dari segenap kebencian kepada siapa pun juga.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .
.



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.