Sabtu, 13 Agustus 2016

ANALISA KASUS SESEORANG MENINGGAL AKIBAT PENDARAHAN SETELAH OPERASI CAESAR

ANALISA KASUS SESEORANG MENINGGAL AKIBAT PENDARAHAN SETELAH OPERASI CAESAR.
.
11 Agustus 2016.
Ivan Taniputera
.
Seorang sahabat memberitahukan pada saya mengenai kasus ini, yakni seorang wanita yang meninggal akibat pendarahan setelah operasi caesar.
.
Pertama-tama saya membuat bagan astrologis kelahiran dan peta transitnya.
.



.
Berdasarkan ilmu Astrologi, maka agar suatu peristiwa dapat terjadi terdapat pemicu yang dibedakan menjadi pemicu utama dan sampingan; di samping itu perlu terdapat peluang-peluang pula yang sudah dibawa semenjak seseorang dilahirkan. Apabila peluang itu dipicu, maka suatu peristiwa terkait dengannya kemungkinan besar akan terjadi. Kita dapat mengumpamakan peluang itu sebagai timbunan kayu bakar, sedangkan percikan api sebagai pemicu utama. Sementara itu, Oksigen adalah pemicu sampingan.
.
Sayangnya, kita tidak mengetahui jam kelahirannya. Namun berdasarkan diagram di atas kita dapat menyaksikan adanya suatu konfigurasi planet yang berpeluang mendatangkan bahaya besar, yakni Conjunction atau penyatuan antara Saturnus dan Pluto yang mengalami Square dengan Mars. Ini merupakan konfigurasi yang sangat berbahaya serta melambangkan bahaya akibat kecelakaan, luka-luka, pendarahan, terkena benda tajam (logam), penganiayaan, dan lain sebagainya. Dengan demikian, dalam bagan kelahiran wanita tersebut sudah terdapat peluang terjadinya bencana terkait hal-hal di atas.
.
Kini kita tinggal menelaah hal-hal apa yang sekiranya dapat memicu terjadinya bencana. Pada tanggal terjadinya operasi caesar, kita menyaksikan bahwa banyak planet dalam bagan kelahirannya yang mengalami pengaruh buruk dari berbagai planet yang sedang transit.
.
Kita menyaksikan Mars kelahiran yang mengalami Square dengan Uranus transit. Sebenarnya konfigurasi ini sudah berlangsung kurang lebih setahun yang lalu. Dengan demikian, ini sebenarnya adalah pemicu sampingan, karena waktu berlangsungnya tidak hanya berdekatan dengan hari operasi caesar, melainkan sudah semenjak setahun sebelumnya. Mars melambangkan darah. Dengan demikian, kondisi darah wanita tersebut selama setahun ini sudah kurang baik, bisa tekanan darah rendah atau kadar sel darah merah yang rendah serta berfluktuasi. Ingat bahwa Uranus adalah planet yang melambangkan ketidak-mantapan. Mars sendiri sudah mendapatkan Square Saturnus beserta Pluto semenjak kelahirannya. Kini pengaruh Uranus yang sedang transit jelas sekali akan memicu bahaya. Kesehatan dalam waktu setahun ini sudah pasti lemah. Pemicu sampingan lain adalah Saturnus dan Pluto kelahiran yang mengalami Opposition dengan Uranus. Ini juga secara umum menandakan kondisi yang kurang baik dan tidak mantap. Hanya saja kita tidak mengetahui secara pasti pengaruh tersebut akan berdampak paling kuat pada aspek kehidupan apa, karena kita tidak mengetahui jam kelahirannya.
.
Aspek pemicu utama nampaknya adalah Yupiter dan Uranus kelahiran yang mengalami Square dengan Venus. Ini akan memicu ketidak mantapan Uranus, sehingga bahaya bertambah nyata.
.
Jika ditinjau dari sisi Bazi, maka wanita ini mempunyai elemen diri Api (Bing) yang lemah. Api membutuhkan dukungan Kayu, yang melambangkan orang tua khususnya Ibu. Namun Kayu agak lemah, sehingga kemungkinan hubungan batin atau karma dengan ibu agak rendah. Kemungkinan ibu terlalu sibuk bekerja atau sudah kehilangan dan berpisah dengan ibu semenjak masa relatif sangat muda.
.
Nampak elemen Api banyak dikuras, sehingga kesehatannya agak lemah. Pada tanggal operasi caesar, nampak bahwa pilar hari dan tahun diduduki oleh Cabang Bumi Shen (logam). Shen (monyet) akan memotong Yin (harimau) yang berkedudukan di pilar hari Bazi kelahirannya. Supaya sehat Api membutuhkan dukungan Kayu. Sayangnya Kayu sudah ditebang oleh Logam. Terlebih lagi pada pilar bulan terdapat Tanah yang melemahkan Api. Jadi ini menandakan bahwa kondisi kesehatannya berada dalam titik yang sangat lemah. Kuatnya elemen Logam ini dapat kita tafsirkan sebagai “malapetaka karena pisau.” Dengan demikian, kurang menguntungkan bagi operasi dalam bentuk apa pun.
.
Jika kita analisa lebih lanjut Kayu (cabang bumi Yin) yang dipotong oleh Logam (cabang bumi Shen) berada di pilar hari. Ini disebut pula istana pasangan hidup. Jadi secara harafiah dapat pula ditafsirkan “berpisah dengan pasangan hidup.” Sekali lagi bukan sesuatu yang baik.
.
Terlepas dari semua itu, marilah kita memanjatkan doa agar almarhumah terlahir di alam bahagia.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . 



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.