Minggu, 04 September 2016

TAFSIRAN ASTROLOGIS RAMALAN GERHANA MATAHARI 1 SEPTEMBER 2016

TAFSIRAN ASTROLOGIS RAMALAN GERHANA MATAHARI 1 SEPTEMBER 2016.
.
Ivan Taniputera.
2 September 2016.
.
Pada tanggal 1 September 2016 berlangsung gerhana matahari cincin, namun karena terjadinya menjelang matahari terbenam, maka bagi mereka yang tinggal di kawasan Semarang agak susah menyaksikannya. Letak matahari sudah terlalu rendah, sehingga terhalang gedung-gedung tinggi dan selain itu cuacanya berawan.
.



.
Jadi gerhana matahari tersebut tidak dapat saya amati. Berikut ini peta lintasan gerhana matahari 1 September 2016.
.



.
Kini kita akan mengulas makna gerhana matahari di atas dari sudut pandang ilmu astrologi.
.
Pertama-tama saya akan membuat peta langit atau bagan astrologis saat berlangsungnya gerhana.
.



.
Kita menyaksikan bahwa gerhana matahari itu berlangsung di rumah ketujuh, rasi bintang Virgo. Saya akan mencoba menafsirkannya sebagai berikut.
.
Permusuhan dan peperangan masih akan mengancam dunia ini. Oleh karenanya, kita kemungkinan masih akan menyaksikan timbulnya berbagai peperangan beserta konflik. Adanya conjunction Saturnus dan Mars yang mengalami pengaruh buruk berupa Square dengan gerhana tersebut juga menandakan adanya kekerasan dan teror. Mars berada di rumah kesepuluh yang melambangkan kepala negara dan pemerintahan. Dengan demikian, dapat ditafsirkan adanya kepala negara yang meninggal atau terbunuh dan pemerintahan yang terguncang atau terguling. Kita dapat mengamati adanya Opposition dengan Neptunus. Hal ini juga dapat memicu fanatisme dan keyakinan terhadap pandangan yang salah. Pandangan itu memang dari luar nampaknya indah, namun sebenarnya justru membawa kehancuran atau kerugian. Secara umum, mengacu pada hal-hal yang bersifat menipu. Penyalah gunaan alkohol dan obat-obatan terlarang kemungkinan akan bertambah marak. Hal lain yang perlu diwaspadai adalah bencana terkait lautan. Perjalanan melalui laut atau dengan kapal juga perlu diwaspadai. Kemungkinan harga minyak bumi juga akan terpengaruh. Dunia perlu mewaspadai pula berjangkitnya wabah penyakit.
.
Sisi baiknya adalah beberapa rahasia atau skandal akan terbuka. Orang-orang yang bersalah akan mendapatkan ganjarannya. Sebaliknya, orang baik juga akan mendapatkan buah kebajikan atas segala sesuatu yang dilakukannya. Hal-hal yang sebelumnya tersembunyi akan terbuka.
.
Kini kita beralih pada letak gerhana berdasarkan 28 Xiu atau rasi perbintangan China.
.




.
Nampak bahwa gerhana matahari terjadi di rasi bintang (Xiu) bernama Zhang ( 張 ). Ini melambangkan pesta. Biasanya dalam pesta dihidangkan arak atau minuman beralkohol. Oleh karenanya, dapat ditafsirkan bahwa ini melambangkan maraknya penyalah gunaan alkohol dan obat-obatan terlarang. Dengan demikian, penafsirannya selaras dengan apa yang telah diungkapkan di atas. Ia dapat pula ditafsirkan sebagai harta pusaka. Harta pusaka biasanya tersembunyi dalam tanah dan harus digali terlebih dahulu. Oleh karenanya, ini melambangkan penyingkapan hal-hal tersembunyi atau belum diketahui sebelumnya. Berbagai skandal kemungkinan akan terungkap.
.
Terlepas dari apa pun hasil ramalan di atas, marilah kita senantiasa memanjatkan doa agar dunia ini senantiasa berbahagia dan damai.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.