Senin, 30 Januari 2017

ILMU UNIK UNTUK MENGETAHUI APAKAH SESEORANG BERJODOH DENGAN KITA ATAU TIDAK

ILMU UNIK UNTUK MENGETAHUI APAKAH SESEORANG BERJODOH DENGAN KITA ATAU TIDAK
.
Ivan Taniputera.
30 Januari 2017
.
Saya baru saja menemukan selembar kertas rapuh dengan tulisan tangan berangka tahun 1927. Tidak tertera siapa nama penulisnya. Yang menarik adalah kertas ini berisikan tata cara mengetahui apakah seseorang merupakan jodoh kita atau bukan.
.


.
Terdapat tulisan sebagai berikut:
.
“Mengeliatin kedjoodooan pake ilmu Tjoo go Tjao Yoe, ragattannya bole kramas pagi seblomnja djam 10 oetawa soree sebelomnja djam 4, pitoengan namanja prampoewan jang di minta, kalo nama assaronja lebi dari 16 di potong 8 doewa kali dan tingalnja brapa itoe permintahanja matjemnja kembang, kaloe......”
.
Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia modern, maka bunyinya mungkin sebagai berikut:
.
“Mengetahui perjodohan dengan menggunakan ilmu Tjoo go Tjao Yoe, tata caranya adalah keramas pagi hari sebelum pukul 10 atau sore sebelum pukul 4. Hitung jumlah huruf nama perempuan yang ditanyakan. Apabila jumlah aksaranya lebih dari 16, maka dikurangi 8 hingga dua kali, dan sisanya berapa, itulah jumlah bunga [yang diperlukan], apabila....”
.
Dengan menggunakan ilmu unik ini, maka bisa diperoleh mimpi mengenai perjodohan tersebut. Meski di sini tertulis “perempuan,” namun saya yakin ilmu ini dapat dipergunakan oleh pria atau wanita.
.
Berminat kopi silakan hubungi ivan_taniputera@yahoo.com.