Kamis, 16 Maret 2017

APAKAH SHIO YANG SEDANG MENGALAMI CIONG PADA SUATU TAHUN BOLEH PINDAH RUMAH?

APAKAH SHIO YANG SEDANG MENGALAMI CIONG PADA SUATU TAHUN BOLEH PINDAH RUMAH?
.
Ivan Taniputera.
7 Maret 2017.
.
Sampai saat ini sudah ada beberapa orang yang bertanya pada saya, apakah orang sedang mengalami ciong Taisui boleh pindah rumah. Sebagai contoh pada tahun Dingyou (2017) atau tahun Ayam ini, yang mengalami ciong Taisui adalah shio Ayam. Saya akan menjawab pertanyaan tersebut. Sebenarnya, saya agak enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam itu, karena seharusnya sudah dapat dijawab sendiri jika kita mau berpikir panjang dan logis.
.
Pertama-tama, kita akan menggunakan logika. Dalam menyelesaikan dan menjawab suatu permasalahan, kita hendaknya senantiasa mengedepankan akal sehat. Jika Anda memang harus pindah dan menemukan tempat yang lebih baik, untuk apa bertahan di tempat yang lama?
.
Saya akan mencoba memaparkan beberapa contoh kasus. Misalkan ada keluarga yang masa sewa rumah kontrakannya habis dan mereka sudah berhasil mempunyai rumah sendiri; tetapi kebetulan kepala keluarga sedang mengalami ciong pada tahun tersebut. Apakah mereka harus memperpanjang kontrakannya setahun lagi, hingga ciong berakhir? Bagaimana jika tahun depan giliran istrinya yang ciong? Apakah mereka harus dua tahun bertahan di rumah kontrakan tersebut? Jelas sekali, bahwa tinggal bertahan di rumah kontrakan lama bukan pilihan yang masuk akal. Ini merupakan suatu pemborosan. Uang yang semestinya dapat dipergunakan membeli perabotan rumah baru mereka, malah dipakai untuk sesuatu yang tidak bermanfaat; yakni bertahan di rumah kontrakan lama. Padahal mereka sudah mempunyai rumah baru milik sendiri. Jikalau mempunyai kelebihan uang, lebih baik disumbangkan pada mereka yang memerlukan.
.
Contoh kasus kedua, ada keluarga yang rumah kontrakan lamanya telah habis masa sewanya dan ternyata jika hendak diperpanjang, pemilik meminta uang sewa yang lebih tinggi. Keluarga ini tidak mampu membayarnya dan harus pindah ke rumah sewa lain yang lebih murah. Ini adalah contoh bahwa kepindahan itu merupakan suatu keharusan. Jika demikian halnya, mau tidak mau mereka harus pindah, terlepas dari mengalami ciong atau tidak.
.
Contoh kasus ketiga, ada orang yang tinggal di rumah yang kurang sehat dan sering kebanjiran. Wabah penyakit berbahaya senantiasa mengancam. Jika ia berhasil mendapatkan rumah yang jauh lebih baik dan sehat di tahun yang sedang ciong, untuk apa ia menunda-nunda kepindahannya? Bila ia bertahan di tempat yang lama dengan alasan sedang mengalami ciong, tentunya ini bukan keputusan masuk akal.
.
Berdasarkan contoh-contoh di atas, maka jikalau memang ada alasan yang tepat untuk pindah, kendati tahun itu sedang ciong, tidak masalah berpindah tempat kediaman. Menurut pendapat saya, selama hari yang dipilih baik, entah tahun tersebut sedang ciong atau tidak, bukanlah masalah jika Anda ingin pindah rumah. Kita hendaknya tidak diperbudak oleh hal-hal yang kurang begitu perlu. Akal sehat hendaknya senantiasa dikedepankan.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . 



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.