Kamis, 16 Maret 2017

HU KONGCO TAN SENG ONG (CHEN SHENGWANG)

HU KONGCO TAN SENG ONG (CHEN SHENGWANG).
.
Ivan Taniputera.
12 Maret 2017.
.
Saya memperoleh hu ini dari kuil Tan Seng Ong yang terletak di Jalan Kemenangan, Jakarta. Dewa utama yang dipuja di kuil ini adalah Chen Shengwang (陳聖王, Hokkian: Tan Seng Ong). Secara harafiah Chen Shengwang berarti Raja Suci Bermarga Chen. Nama lain Beliau adalah Chen Yuanguang (陳元光) dan juga digelari Kai Zhang Shengwang (開漳聖王). Riwayat Beliau telah ditulis pada berbagai sumber lainnya, sehingga saya tidak akan memaparkannya lagi. Saya hanya akan mengulas makna hu ini.
.
Hu ini nampaknya mempunyai berbagai kegunaan; yakni untuk keselamatan, rejeki, dan lain sebagainya.
.



.
Pada kotak bernomor 1 terdapat aksara 奉陳聖王勍令 (Fèng chén shèngwáng qíng lìng) atau “Melaksanakan perintah Chen Shengwang.”
.
Pada lingkaran bernomor 2 terdapat aksara 六丁甲 (Liu Ding Jia). Ini mengacu pada Liu Ding dan Liu Jia, yakni pada dewa penjaga ketertiban semesta.
.
Pada lingkaran bernomor 3 terdapat aksara 元師 (Yuan Shi) yang berarti jenderal. Jadi bersama dengan aksara-aksara pada lingkaran bernomor dua dapat dibaca “Dewa Jenderal Liu Ding dan Liu Jia.”
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.