Selasa, 13 Juni 2017

MAKNA MIMPI MELIHAT PETI MATI YANG BANYAK JUMLAHNYA

MAKNA MIMPI MELIHAT PETI MATI YANG BANYAK JUMLAHNYA.
.
4 Juni 2017
Ivan Taniputera.
.
Salah seorang klien bermimpi menyaksikan banyak peti mati yang terbuka. Guna mengetahui maknanya kita perlu menjelajahi beberapa lapisan makna.
.
Lapisan makna pertama diperoleh dari berbagai buku. Saya akan mengambil salah satu buku sebagai contoh yang berjudul “The Book of Fortune Telling,” karya Agnes M. Miall, halaman 230, yang menyatakan bahwa mimpi itu menandakan akan datangnya berita mengenai pernikahan kerabat atau sahabat dekat. Menurut buku “Ten Thousand Dreams Interpreted” karya Gustavus Hindman Miller, halaman 96, disebutkan bahwa mimpi menyaksikan peti mati melambangkan sesuatu yang buruk. Bagi para petani menandakan kerusakan atau kegagalan panen. Bagi pebisnis menandakan permasalahan dengan keuangannya. Sementara itu bagi pada pemuda atau pemudi melambangkan kehilangan atau kepergian orang yang dikasihi. Disebutkan pula bahwa hal ini menandakan pernikahan dan penyakit seorang kerabat atau sahabat dekat. Jadi hal baik akan terjadi dan diikuti oleh hal buruk atau sebaliknya; buruk dahulu baru baik. Intinya adalah kebaikan dan keburukan bercampur menjadi satu. Berbagai buku atau sumber mungkin menyajikan makna yang berbeda-beda.
.
Lapisan makna kedua, dapat ditafsirkan bahwa mimpi tersebut merupakan peringatan terhadap adanya bahaya atau jebakan yang menanti di depan mata. Seseorang yang sudah masuk ke dalam peti mati tidak akan dapat keluar lagi. Jadi, ada orang-orang berniat tidak baik yang hendak menjebak atau mencelakai. Oleh karenanya, orang yang bermimpi perlu berhati-hati dan jangan terlalu percaya pada perkataan, bujukan, atau ajakan orang lain. Perlu sangat berhati-hati dalam pergaulan. Terlebih lagi, peti-peti mati itu dalam keadaan terbuka; yang dapat ditafsirkan sedang menanti seseorang masuk ke dalamnya.
.
Lapisan makna ketiga, mimpi tersebut dapat diartikan sebagai keinginan lari dari permasalahan yang ada. Jadi peti mati itu melambangkan tempat pelarian atau pengungsian terhadap permasalahan beserta kesedihan sedang dihadapi saat ini. Karena peti matinya berjumlah banyak, maka mungkin sekali itu merupakan masalah berat yang dirasa datang bertubi-tubi. Dapat pula ditafsirkan bahwa orang yang bermimpi ingin kembali pada saat ia dilahirkan; kemungkinan karena penyesalan atau amarah.
.
Lapisan makna keempat, melambangkan kematian suatu aspek dalam kehidupan seseorang. Jadi bukan kematian secara harafiah; melainkan berakhirnya suatu pandangan, pola pikir, atau gaya hidup seseorang yang sudah tidak sesuai lagi dengan saat itu. Terdapat hal-hal yang harus ditinggalkan. Padanan bagi hal ini adalah kartu Death pada Tarot. Kemungkinan terdapat sosok dalam kehidupan orang bermimpi yang telah pergi dan tidak mungkin kembali lagi; bisa jadi memang akibat kematian secara harafiah atau penyebab lainnya.
.
Sebagai lapisan makna kelima yang paling halus dan mendalam, mimpi ini hendak mengajarkan bahwa segala sesuatu adalah tidak kekal. Segala sesuatu pasti akan berakhir dan tidak ada yang bertahan selamanya. Segala sesuatu akan terus berproses. Namun setelah sesuatu berakhir pasti akan muncul yang baru.
.
Dengan demikian, kita sudah menguji berbagai lapisan makna terkait mimpi menyaksikan peti mati.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.