Minggu, 20 Agustus 2017

BAGAIMANA MEMBUAT BAGAN ZIWEIDOUSHU TAHUNAN?

BAGAIMANA MEMBUAT BAGAN ZIWEIDOUSHU TAHUNAN?
.
Ivan Taniputera.
20 Agustus 2017.
.
Di dalam Ilmu Ramalan Ziweidoushu, terdapat bagan-bagan yang hanya berlaku dalam kurun waktu tertentu saja; yakni: .
  • Bagan Ziweidoushu dekade.
  • Bagan Ziweidoushu tahunan
  • Bagan Ziweidoushu bulanan.
  • Bagan Ziwedoushu harian
  • Bagan Ziweidoushu tiap jam.
Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana membuat bagan Ziweidoushu setiap tahun.
.
Pertama-tama adalah tentukan Batang Langit tahun yang dikehendaki. Sebagai contoh adalah tahun 2017, yakni tahun Ding You. Dengan demikian, Batang Langit tahun adalah Ding. Selanjutnya dicari pada sektor mana di bagan Ziweidoushu Anda yang terdapat Batang Langit Ding. Sektor itulah yang menjadi Sektor Jiwa tahun 2017. Selanjutnya diurutkan sektor-sektor tahun 2017 lainnya dengan arah berlawanan jarum jam:
.
1.JIWA.
2.SAUDARA.
3.ASMARA atau PERJODOHAN.
4.ANAK.
5.KEUANGAN.
6.PENYAKIT.
7.PERJALANAN.
8.SAHABAT dan ANAK BUAH.
9.KARIER.
10.PROPERTI.
11.BATIN.
12.ORANG TUA.
.
Setelah itu, tentukan pula bintang transformasi atau jelmaan (sihua) tahunan berdasarkan Batang Langit tahun tersebut. Ketentuannya adalah sebagai berikut.
.
  • Batang Langit Jia tahun adalah, maka bintang Lianzhen akan bertransformasi menjadi hualu. Pojun menjadi huaquan. Wuqu menjai huake. Taiyang menjadi huaji.
  • Yi: Tianji hualu. Tianliang huaquan. Ziwei huake. Taiyin huaji.
  • Bing: Tiantong hualu. Tianji huaquan. Wenchang huake. Lianzhen huaji.
  • Ding: Taiyin hualu. Tiantong huaquan. Tianji:huake. Jumen:huaji.
  • Wu: Tanlang hualu. Taiyin huaquan. Youbi huake. Tianji huaji.
  • Ji: Wuqu hualu. Tanlang huaquan. Tianliang huake. Wenqu huaji.
  • Geng: Taiyang hualu. Wuqu huaquan. Taiyin huake. Tiantong huaji.
  • Xin: Jumen hualu. Taiyang huaquan. Wenqu huake. Wenchang huaji.
  • Ren: Tianliang hualu. Ziwei huaquan. Zuofu huake. Wuqu huaji.
  • Gui: Pojun hualu. Jumen huaquan. Taiyin huake. Tanlang huaji.
,
Beberapa bintang dalam Ziweidoushu ditambahkan berdasarkan Batang Langit dan Cabang Bumi tahun yang hendak dianalisa . Kita menyebutnya sebagai bintang-bintang putaran tahunan. Peletakannya adalah sebagai berikut: .
.
Bintang Lucun tahunan. Batang Langit tahun  adalah Jia, maka bintang Lucun tahunan terletak di Yin; Yi: Mao; Bing:Si; Ding:Wu; Wu:Si; Ji:Wu; Geng:Shen; Xin: You; Ren: Hai; Gui:Zi. 
.
Bintang Qinyang tahunan. Batang Langit tahun adalah Jia, maka bintang Qinyang tahunan terletak di Mao; Yi: Chen; Bing:Wu; Ding:Wei; Wu:Wu; Ji:Wei; Geng:You; Xin:Xu; Ren:Zi; Gui:Chou. 
.
Bintang Tuolou tahunan. Batang Langit tahun  adalah Jia, maka bintang Tuolou tahunan terletak di Chou; Yi:Yin; Bing:Chen; Ding:Si; Wu:Chen; Ji:Si; Geng:Wei; Xin:Shen; Ren:Xu; Gui:Hai. 
.
Bintang Tiankui tahunan. Batang Langit tahun  adalah Jia, maka bintang Tiankui tahunan terletak di Wei; Yi: Shen; Bing: You; Ding:Hai; Wu:Chou; Ji:Zi; Geng:Chou; Xin:Yin; Ren:Mao; Gui:Si. 
 .
Bintang Tianyue tahunan. Batang Langit tahun adalah Jia, maka bintang Tianyue tahunan terletak di Chou; Yi:Zi; Bing:Hai; Ding:You; Wu:Wei; Ji:Shen; Geng:Wei; Xin:Wu; Ren:Si; Gui:Mao. 
.
Bintang Wenchang tahunan. Batang Langit tahun adalah Jia, maka bintang Wenchang tahunan terletak di Si. Yi: Wu; Bing:Shen; Ding:You; Wu:Shen; Ji:You; Geng:Hai; Xin:Zi; Ren:Yin; Gui: Mao. 
.
Bintang Tianma tahunan. Cabang Bumi tahun  adalah Zi, maka bintang Tianma tahunan terletak di Yin; Chou: Hai; Yin:Shen; Mao:Si; Chen:Yin; Si:Hai; Wu:Shen; Wei:Si; Shen:Yin; You:Hai; Xu:Shen; Hai:Si. 
.
Bintang Hongluan tahunan. Cabang Bumi tahun  adalah Zi, maka bintang Hongluan tahunan terletak di Mao; Chou:Yin; Yin:Chou; Mao:Zi; Chen:Hai; Si:Xu; Wu:You; Wei:Shen; Shen:Wei; You:Wu; Xu:Si; Hai:Chen. 
.
Bintang Tianxi tahunan. Cabang Bumi tahun  adalah Zi, maka bintang Tianxi tahunan terletak di You; Chou:Shen; Yin:Wei; Mao:Wu; Chen:Si; Si:Chen; Wu:Mao; Wei:Yin; Shen:Chou; You:Zi; Xu:Hai; Hai:Xu.
.
Sebagai contoh,tahun 2017 mempunyai Batang Langit Ding. Dengan demikian, sektor Jiwanya akan terletak pada Ding pula. Oleh karenanya, bintang transformasi atau Sihua tahun 2017 adalah sebagai berikut:
.
  • Taiyin menjadi hualu.
  • Tiantong menjadi huaquan.
  • Tianji menjadi huake.
  • Jumen menjadi huaji.
.
Selanjutnya, berdasarkan Batang Langit Ding tersebut, sebagai contoh, bintang Lucun tahun 2017 akan terletak di Wu. Tentukan pula letak bintang putaran tahunan lainnya.
.
Untuk jelasnya, silakan cermati gambar berikut ini.
.



.
Kini kita sudah sanggup membuat bagan Ziweidoushu tahunan.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . 
.



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.