Minggu, 08 Oktober 2017

PENGALAMAN DENGAN ES KRIM DI JERMAN

PENGALAMAN DENGAN ES KRIM DI JERMAN. 
.
Ivan Taniputera. 
8 Oktober 2017. 






Es krim merupakan salah satu makanan kegemaran saya. Suatu kali semasa kuliah di Jerman, saat sedang menunggu bis di halte, saya memutuskan membeli es krim di sebuah toko yang terletak dekat tempat tersebut. Saya langsung menyantap es krim itu karena berpikir masih cukup waktu sebelum bis tiba. Ternyata, belum beberapa lama menyantap es krim, bis pun datang. Sewaktu hendak melangkah masuk, pengemudi bis mengingatkan bahwa orang yang sedang makan dilarang naik bis. Saya lalu menimbang-nimbang sejenak. Jika saya naik, maka es krim yang masih sisa banyak itu harus dibuang. Harganya cukup lumayan untuk ukuran mahasiswa saat itu. 
.
Saya pikir sayang juga. Akhirnya, saya lebih memilih menghabiskan es krim saya, meski dengan risiko menunggu bis berikutnya yang datang setengah jam lagi. Memang di daerah itu bis datang setengah jam sekali. Demikianlah, saya harus rela menyaksikan bis itu berlalu. Demi es krim, saya harus berdingin-dingin selama setengah jam. Kebetulan saat itu adalah musim dingin. Alasan peraturan seperti itu sebenarnya sangat baik karena menjaga agar bis dan angkutan umum lain tetap bersih. 
 .
Informasi ini mungkin berguna bagi adik-adik yang hendak melanjutkan kuliah di Jerman. Jika kalian sedang menunggu bis dan hendak mengonsumsi es krim pastikan waktunya cukup, atau kalian harus naik bis berikutnya.