Jumat, 27 Oktober 2017

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2018

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2018
.
Ivan Taniputera.
27 Oktober 2017.
.






Tidak lama lagi, kita akan tiba pada penghujung tahun 2017. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel prediksi tahun 2018. Tentu saja, ini hanya sekedar ramalan yang belum tentu terbukti kebenarannya.
.
Pertama-tama, kita akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu. Didapatkan heksagram sebagai berikut.
.
UMUM
.




Didapatkan heksagram 2 yang berubah menjadi 40. Kita akan menafsirkan sebagai berikut. Heksagram 2 melambangkan kelembutan, sifat feminim, toleransi atau kemampuan menerima serta menghormati segala sesuatu, keibuan, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, kita dapat menafsirkan bahwa pada tahun 2018, kelembutan akan menang atas kekerasan. Oleh karenanya, segala sesuatu yang mengandalkan kekerasan dan intoleransi akan rontok atau tersingkir sepenuhnya. Pihak-pihak yang sanggup mengedepankan kesabaran dan kesanggupan memahami, menerima, serta merangkul semua pihak akan unggul. Ini merupakan tahun dimana diplomasi akan lebih banyak digunakan atau lebih efektif. Kita boleh pula menafsirkan bahwa di tahun 2018 akan banyak tokoh wanita maju ke depan demi menyuarakan kemajuan, kebebasan, masa depan lebih baik, serta perdamaian. Gerakan feminisme juga akan mendapatkan angin segar. Kaum wanita akan banyak mendapat kesempatan dalam memberikan sumbangsihnya dengan kemajuan dunia. Lebih banyak penghargaan dalam berbagai bidang kemungkinan akan diberikan bagi kaum wanita. Tahun 2018 merupakan tahunnya kaum wanita.
.
Heksagram 2 juga melambangkan bumi. Oleh karenanya, mungkin boleh pula ditafsirkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan atau bumi kita akan meningkat. Berbagai gerakan pecinta lingkungan hidup akan bangkit. Dapat juga ditafsirkan bahwa banyak orang akan makin membumi. Ingat bahwa dalam berbagai budaya, bumi dilambangkan sebagai ibu atau wanita.
.
Heksagram 40 melambangkan penyelesaian berbagai hambatan, kesulitan, atau permasalahan. Oleh karenanya, kita boleh menafsirkan bahwa pada tahun 2018 berbagai konflik dunia kemungkinan akan menemui titik terang. Berbagai konflik akan menuju pada perdamaian. Pihak-pihak yang bertikai akan menyadari perlunya perdamaian.
.
Apabila hambatan tersebut kita kaitkan dengan penyakit, maka di tahun 2018 ini kemungkinan akan ada terobosan-terobosan baru dalam dunia kesehatan. Boleh ditafsirkan bahwa itu adalah penemuan vaksin baru dan lain sebagainya.
.
Apabila menilik heksagramnya, maka tahun 2018 nampaknya lebih baik dan damai dibandingkan tahun sebelumnya. Secara umum aksi teror dan kekerasan akan menurun secara signifikan.
.
Kini kita akan beralih pada metoda horary Astrology.
.




Jikalau kita amati. Nampak bahwa Mars mendapatkan aspek-aspek yang baik. Oleh karenanya, ini menandakan bahwa peperangan dan konflik akan mereda. Manusia di muka bumi ini akan menyalurkan energinya ke arah lebih positif. Karena Mars juga melambangkan olah raga, maka berbagai prestasi luar biasa dalam bidang tersebut akan dicetak pada tahun 2018.
Meskipun demikian, jika kita telaah lebih jauh terdapat T-Square yang melibatkan rumah kedua (keuangan), rumah keenam (dunia kerja), dan rumah kedelapan (hutang). T-Square ini merupakan sesuatu yang kurang baik. Jika menilik rumah-rumah yang terlibat pada T-Square tersebut, maka kita boleh menafsirkan bahwa dampak buruk tersebut akan berpengaruh pada perekonomian. Artinya, perekonomian dunia masih dilanda kelesuan, dimana hal ini tentunya juga akan berpengaruh di negara kita, mengingat negara kita merupakan bagian masyarakat dunia pula. Pasar masih dilanda kelesuan dan beberapa negara mungkin akan mengalami kesulitan atau krisis dalam keuangan serta ekonomi. Itulah sebabnya, negara kita juga perlu memperkuat landasan perekonomiannya agar dapat bertahan di tengah badai. Harga minyak bumi juga belum baik. Para pemimpin dunia juga kemungkinan akan banyak dipusingkan masalah perekonomian. Intinya adalah pasar jangan sampai lesu terus menerus, dimana hal tersebut akan memicu krisis lebih jauh.
.
Karena T-Square juga melibatkan rumah keenam (dunia kerja), maka kita boleh juga menafsirkan bahwa pengangguran mungkin akan mengalami peningkatan.
.
Untungnya terdapat dua Grand Trine yang sangat bagus pada bagan di atas. Artinya, adalah meski terjadi krisis, akan terdapat peluang-peluang atau penolong dalam membebaskan diri dari krisis. Jadi, kita boleh menafsirkan kendati ada krisis namun tidak akan sampai parah. Sebelum krisis itu mencapai titik terparahnya, akan muncul terobosan baru guna mencegah kejatuhan lebih jauh.
.
NEGARA KITA.
.
Kita akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu.
.



.
Heksagram 13 ini melambangkan persaudaraan dan melambangkan orang-orang dari berbagai golongan yang bekerja sama demi memenuhi satu tujuan. Kita dapat menafsirkan sebagai berikut. Pihak-pihak yang sanggup mengedepankan kerja sama dan merangkul semua pihak akan unggul. Sementara itu, pihak-pihak yang sulit diajak bekerja sama akan tersingkir dari gelanggang. Kita juga dapat menafsirkan bahwa berbagai perusahaan kemungkinan akan melakukan kerja sama dengan perusahaan lain, sehingga dapat meneruskan keberlangsungannya. Tahun 2018 adalah masa di mana segala sesuatu tidak dapat dikerjakan sendiri. Barangkali peribahasa “Ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul paling tepat menggambarkan hal ini.” Intinya, berbagai pihak akan memadukan kekuatan atau tenaganya demi mencari terobosan-terobosan baru. Kita dapat pula menafsirkan bahwa berbagai partai politik kemungkinan akan mulai membangun koalisi atau kerja sama.
.
a. Prediksi politik di negara kita tahun 2018.
.
Kini kita akan membahas mengenai prediksi politik di negara kita pada tahun 2018. Didapatkan heksagram 11 yang berubah menjadi 31.
.




.
Heksagram 11 melambangkan harmoni atau perdamaian antara berbagai hal yang saling berlawanan. Sementara itu, heksagram 31 berarti ikatan yang kuat antara berbagai pihak. Ikatan tersebut tidak hanya secara fisik, melainkan juga emosional. Itulah sebabnya, kita dapat menafsirkan sebagai berikut.
  1. Pihak-pihak yang bertentangan dengan perdamaian atau pencapaian ketenangan serta harmoni akan tersingkir dan tumbang.
  2. Kondisi politik kemungkinan akan lebih damai dan harmonis, walaupun awalnya diwarnai pertentangan beserta perselisihan sengit.
  3. Pihak-pihak yang memecah belah masyarakat atau merusak harmoni beserta perdamaian akan tumbang.
  4. Berbagai aliansi dalam bidang politik akan terbentuk.
Meski berbagai aliansi akan terbentuk, namun semuanya itu belum tentu akan saling bertentangan. Walaupun tujuan suatu aliansi adalah mencapai kemenangan pihaknya sendiri, tetapi upaya mewujudkan kemenangan tersebut tidak akan dicapai melalui konflik terbuka. Sebagaimana yang telah diungkapkan di atas, pihak yang mementingkan diri sendiri dan menerapkan strategi permusuhan akan tersingkir serta kehilangan tempat signifikan dalam gelanggang politik. Mereka akan gugur sebelum waktunya. Sedikit gejolak pasti akan ada. Hanya saja akan berakhir pada kekalahan mereka yang gemar memecah belah dan mengganggu harmoni.
.
b. Prediksi ekonomi negara kita tahun 2018.
.
Didapatkan heksagram sebagai berikut.
.




Heksagram 53 melambangkan kemajuan bertahap. Sementara itu, heksagram 24 melambangkan titik balik atau berlalunya segenap kebingungan. Kita dapat menafsirkan sebagai berikut.
  1. Kemajuan ekonomi di negara kita tahun 2018 akan berlangsung secara bertahap. Apa yang dimaksud bertahap di sini boleh juga ditafsirkan sebagai lambat. Intinya adalah kemajuan tidak dapat berlangsung cepat. Bagi sebagian orang mungkin akan terasa berjalan di tempat.
  2. Berbagai upaya yang sebelumnya dilangsungkan terlalu cepat dan terburu-buru, mungkin akan dijalankan dengan lebih penuh perhitungan. Peribahasa paling tepat dalam menggambarkan hal ini adalah “Biar lambat asal selamat.”
  3. Berbagai kesalahan atau kekurangan di masa sebelumnya yang menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat akan diperbaiki.
  4. Titik balik menuju arah yang lebih baik akan berlangsung dalam bidang ekonomi negara kita. Mungkin hal tersebut akan mulai terasa melewati pertengahan tahun 2018.
Secara umum, kemajuan ekonomi di negara kita mungkin akan lambat. Berbagai pelaku dunia usaha perlu bersabar dan jangan bertindak terburu-buru. Heksagram-heksagram di atas menyarankan bahwa pada tahun 2018 jangan melakukan segala sesuatu tanpa pertimbangan matang. Ibaratnya adalah saat kita menaiki tangga. Lebih aman kita menaiki anak tangga satu demi satu, dibandingkan melewati beberapa anak tangga sekaligus yang cenderung berbahaya. Peluang kejatuhan lebih besar.
.
c. Prediksi keadaan keamanan masyarakat di negara kita tahun 2018.
.
Didapatkan hekasgram 19 yang berubah menjadi 54.
.




.
Heksagram 19 melambangkan kemajuan pesat. Hekasgram 54 melambangkan sesuatu yang tidak menentu. Kita dapat menafsirkan sebagai berikut.
.
  1. Kemampuan para penegak hukum dalam memecahkan kasus-kasus kejahatan akan meningkat. Kemungkinan berbagai kasus akan dapat diungkap dalam waktu relatif cepat.
  2. Berbagai kejahatan berupa penculikan dan perdagangan manusia (human traficking) kemungkinan akan terbongkar.
  3. Berbagai kasus penindasan atau perbudakan terhadap orang lain akan terbongkar.
.
Demikianlah sekilas ramalan tahun 2018 bagi dunia dan negara kita. Marilah kita memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar dunia ini senantiasa damai serta sejahtera.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . 
.




PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.