Rabu, 18 Oktober 2017

TERAPI MENULIS KATA-KATA BERMAKNA BAIK UNTUK MENDATANGKAN ENERGI KEBERUNTUNGAN

TERAPI MENULIS KATA-KATA BERMAKNA BAIK UNTUK MENDATANGKAN ENERGI KEBERUNTUNGAN.
.
Ivan Taniputera.
17 Oktober.
.
Pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan terapi menulis kata-kata bermakna baik, yang dapat mendatangkan energi keberuntungan.
.
Kepada siapakah artikel atau terapi ini ditujukan?
Pertama-tama, artikel atau terapi ini ditulis bagi mereka yang:
  1. Sering merasakan pesimisme, ketidak-mampuan, rasa rendah diri, muram, sedih, dan beragam perasaan buruk atau negatif lainnya.
  2. Merasa bahwa hidupnya banyak hambatan atau kemalangan. Nasib serasa kurang baik dan sering mengalami kegagalan.
  3. Ingin hidup lebih baik dan ceria.
.
Apakah yang dimaksud dengan kata-kata bermakna baik?
.
Memberikan definisi yang tepat bagi “kata-kata bermakna baik” mungkin agak susah, tetapi saya akan merumuskan sebagai berikut:
  1. Kata-kata yang mencerminkan kebahagiaan bagi diri sendiri dan semua orang. Contohnya adalah: bahagia, senang, gembira, riang, suka cita, dan lain sebagainya.
  2. Kata-kata yang mendatangkan kesejahteraan bagi semua orang. Contohnya adalah: kemakmuran, kelimpahan, kaya, damai, sukses, berhasil, sejahtera, dan lain sebagainya.
  3. Kata-kata yang mencerminkan kekayaan spiritual. Contohnya adalah: kebijaksanaan, pencerahan, pengetahuan, dan lain sebagainya.
  4. Kata-kata yang mencerminkan cinta kasih bagi diri sendiri dan semua makhluk. Contohnya adalah: cinta kasih, cinta, kasih sayang, dan lain sebagainya.
  5. Kata-kata yang mencerminkan nilai-nilai mulia universal, seperti kesabaran, murah hati, dan lain sebagainya.
  6. Kata-kata yang mencerminkan kualitas-kualitas baik dalam diri semua makhluk beserta lingkungan sekitar kita, seperti sehat, panjang umur, cerdas, pandai, jenius, elok, bagus, indah, dan lain sebagainya. Siapakah yang tidak mau sehat dan panjang umur?
Mungkin masih banyak rumusan lainnya. Tetapi sebagai gambaran, saya menyebutkan enam definisi saja seperti yang telah dipaparkan di atas.
.
Mengapa kata-kata yang bermakna baik?
Pikiran kita sering diliputi oleh hal-hal buruk, seperti rasa rendah diri, pesimisme, tidak mampu, muram, sedih, marah, kesal, benci, dan lain sebagainya. Ada orang bijaksana yang mengatakan bahwa kita menjadi sebagaimana yang kita pikirkan. Pikiran dengan demikian adalah pelopor. Kegagalan, hambatan dalam hidup, kemalangan, dan hal-hal buruk lainnya seringkali terjadi karena adanya energi-energi buruk atau negatif yang didatangkan oleh pikiran kita sendiri. Itulah sebabnya, demi menyingkirkan blokade-blokade pikiran itu, kita perlu membangkitkan pikiran yang baik atau positif. Blokade-blokade mental itu perlu dikikis. Lebih bermanfaat mana, mengisi pikiran kita dengan hal-hal baik atau buruk? Kata-kata hasutan bernuansa kebencian hendaknya kita singkirkan, karena tidak bermanfaat bagi kebahagiaan jasmani beserta rohani kita.
.
Terapi menulis kata-kata bermakna baik.
.
Kini tibalah kita pada intisari artikel ini. Salah satu cara agar kita senantiasa mengenang hal-hal baik adalah dengan menuliskannya. Kita menuliskan kata-kata bermakna baik seperti yang telah didefinisikan di atas.
.
Metodanya sangat mudah. Anda tinggal menuliskan pada secarik kertas seluruh kata-kata bermakna baik yang terlintas dalam pikiran Anda. Tidak ada target dalam hal ini. Jika Anda sudah berasa sedikit lelah atau bosan, maka hentikanlah. Janganlah menjadikannya sebagai keterpaksaan. Apabila mungkin lakukan terapi ini secara rutin setiap harinya. Namun, bila tidak juga bukanlah masalah. Lakukanlah saat Anda santai dan memang ada dorongan kuat menjalankan terapi ini. Jangan sampai ada rasa terpaksa, karena tidak akan bermanfaat.
.
Saat menuliskannya, Anda boleh menggunakan beragam warna. Gunakanlah media atau alat tulis yang paling sesuai bagi Anda. Boleh berupa pulpen, spidol, pensil, dan lain sebagainya.
.
Setelah Anda merasa cukup, maka akhiri kegiatan tersebut dan bubuhkan tanda tangan Anda pada kertas yang telah ditulisi kata-kata bermakna baik tersebut. Bubuhkan pula tanggal (dan jam) jika Anda menghendakinya. Simpan dan kumpulkan kertas dalam sebuah map atau tempat apa saja yang Anda anggap sesuai. Saat Anda memerlukan motivasi diri boleh memandang kertas-kertas tersebut. Anda juga akan mengetahui bagaimana perubahan tulisan Anda dari hari ke hari. Barangkali semua itu akan memberikan suatu pesan bagi Anda. Apakah kertas-kertas itu boleh dibuang? Sebaiknya jangan, walaupun tentu saja tidak ada yang dapat melarang bila Anda ingin membuangnya. Namun, jika dibuang maka energi baik atau positif yang telah dikumpulkan seolah-olah akan sirna begitu saja.
.
Perlu diingat, saat Anda membubuhkan tanda tangan Anda, katakan dalam hati dengan penuh perhatian, “Aku nyatakan (klaim) seluruh kebaikan ini bagi diriku.” Anda boleh tambahkan, “dan semua makhluk,” asalkan hal tersebut tulus berasal dari Anda sendiri. Lakukan latihan sesuai dengan kemampuan Anda.
.
Berikut ini adalah contoh-contoh terapi yang saya lakukan beberapa hari ini.
.

.

.

Berdasarkan gambar di atas, bila Anda mendambakan kesuksesan, maka boleh hanya menuliskan kata “Sukses.” Jika mendambakan kesehatan, boleh hanya tuliskan kata “Sehat.”
.
Untuk mendatangkan atau membangkitkan energi cinta kasih, kita dapat menuliskan sebagai berikut.
.

.


Seorang sahabat menanyakan, apakah gambar tersebut boleh dijadikan latar atau wallpaper telefon selular, android, atau komputer. Jawabnya, tentu saja adalah boleh dan sangat baik. Bahkan, jika Anda punya aplikasi khusus untuk menggambar, maka Anda dapat membuat tulisan bermakna baik Anda sendiri.
.
Lebih jauh lagi, bila Anda menggunakan aplikasi atau piranti lunak (software) untuk membuat tulisan-tulisan tersebut, hasilnya boleh dimuat pada media sosial yang Anda ikuti. Dengan demikian, energi keberuntungannya juga akan memancar semakin luas.
.
Sebagai kesaksian saya pribadi. Setelah kurang lebih tiga hari mempraktikkaan terapi ini, maka anehnya segala sesuatu yang ada di sekitar saya tampak lebih terang. Anda juga boleh berbagi kesaksian dan pengalaman Anda setelah mempraktikkan terapi ini selama beberapa waktu.
.
Anda telah hampir selesai membaca artikel ini. Sebagai penutup, tanyakanlah pada diri Anda sendiri, apakah artikel atau terapi ini baik atau tidak. Jika Anda rasa baik, mengapa tidak membagikannya seluas mungkin? Apabila Anda mengetahui sesuatu yang baik dan bermanfaat serta hanya menyimpannya bagi diri sendiri, apakah Anda merasa bahwa Anda masih layak mendapatkan keberuntungan? Renungkanlah sendiri dalam ketenangan. Jika Anda pelit dalam berbagi hal-hal kecil dan mudah, bagaimana mungkin Anda mengharapkan kemurahan dalam hidup? Alih-alih kemurahan, justru kemiskinan dan kemalangan yang akan mendatangi Anda.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . 
.
 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.