Rabu, 20 Desember 2017

RAMALAN KEADAAN EKONOMI PROVINSI BALI DALAM SETAHUN KE DEPAN BERDASARKAN ILMU ASTROLOGI

RAMALAN KEADAAN EKONOMI PROVINSI BALI DALAM SETAHUN KE DEPAN BERDASARKAN ILMU ASTROLOGI.
.
Ivan Taniputera.
20 Desember 2017.
.
Seseorang meminta saya membuatkan ramalan mengenai keadaan ekonomi Provinsi Bali yang saat ini tengah dilanda kelesuan akibat erupsi Gunung Agung.
.
Guna meramalkan keadaan ekonomi Provinsi Bali, pertama-tama kita perlu membuat bagan astrologis Provinsi Bali. Bagan ini didasarkan pada tanggal pembentukan Provinsi Bali, yakni 14 Agustus 1958. Selanjutnya kita mengamati transit Yupiter (Guru) terhadap bagan astrologis tersebut. Berikut ini adalah bagan astrologis Provinsi Bali dan data transit Yupiter.
.
 
.
Sebelumnya, kita melalukan kilas balik terlebih dahulu apa yang sudah terjadi.
.
Pada bulan September 2017, Yupiter transit mengalami Square dengan Venus (Shukra) bagan astrologis Provinsi Bali dengan sudut penyimpangan (orb) sekitar 2 derajat 5 menit. Ini menandakan adanya kelesuan atau permasalahan dalam hal ekonomi. Begitu pula pada bulan Oktober 2017, Square masih terjadi dengan sudut penyimpangan (orb) sekitar 4 derajat 16 menit. Jadi bulan Oktober 2017 hingga sekitar akhir November 2017 keadaan ekonomi masih lesu dan kurang baik. Pada kenyataannya, memang benar bahwa pada kurun waktu tersebut keadaan ekonomi kurang baik akibat ancaman meletusnya Gunung Agung. Bahkan bandar udara juga sempat ditutup, sehingga dunia pariwisata mengalami kelesuan. Memasuki minggu ketiga hingga akhir bulan Desember 2017, Square antara Yupiter transit dengan Venus ini sudah dapat dikatakan berakhir. Dengan demikian, pada akhir tahun 2017 keadaan ekonomi akan sedikit menggeliat kembali.
.
Sayangnya, setelah lepas dari Square dengan Venus, Yupiter transit akan berganti mengalami Square dengan Matahari (Surya). Square ini akan mulai terasa dampaknya pada kurang lebih awal Januari 2018 dan akan terus berlanjut hingga Mei 2018. Hal ini mungkin akan membawa berbagai dampak kurang baik, tidak hanya ekonomi melainkan juga bidang-bidang lainnya, Puncaknya mungkin akan terjadi sekitar awal Februari 2018 dan juga minggu ketiga April 2018. Seharusnya keadaan bisa membaik dengan cepat. Hanya sayangnya, Yupiter pada sekitar April-Juni 2018 mengalami gerak mundur (Retrograde). Jadi Square yang seharusnya berlalu hadir kembali. Ibaratnya seperti musuh yang sudah pergi, tetapi datang kembali.
.
Pada bulan Juni dan Juli 2018, keadaan akan membaik. Namun, bulan Agustus, September, dan Oktober 2018 keadaan akan kembali kurang baik. Keadaan akan menjadi benar-benar baik selewat bulan Oktober 2018.
.
Untuk mudahnya, kita akan meringkaskan sebagai berikut:
.
  1. September-Oktober-November 2017 : keadaan kurang baik.
  2. Menjelang minggu ketiga hingga akhir Desember 2017: keadaan akan sedikit menggeliat kembali.
  3. Januari 2018 hingga Mei 2018: keadaan kurang baik.
  4. Juni dan Juli 2018: keadaan akan terasa membaik.
  5. Agustus hingga Oktober 2018: keadaan kurang baik.
  6. Selepas Oktober 2018: keadaan benar-benar baik.
.
Meskipun demikian, apa yang diparkan di atas itu hanya sekedar ramalan saja dan belum tentu terbukti kebenarannya. Marilah kita memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar yang baik saja terjadi.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 
 
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.