Sabtu, 02 Desember 2017

RAMALAN KEBERUNTUNGAN MASING-MASING SHIO PADA TAHUN 2018 BERDASARKAN BINTANG TAHUNAN

RAMALAN KEBERUNTUNGAN MASING-MASING SHIO PADA TAHUN 2018 BERDASARKAN BINTANG TAHUNAN.
.
Ivan Taniputera.
22 November 2017.
.
SHIO TIKUS.
.
Terkena bintang:
.
  • Bazuo (八座; arti harafiah Bintang Delapan Singgasana). Bintang ini dapat meningkatkan popularitas, sehingga sangat baik. Dapat membuat orang lain mengikuti kehendaknya, sehingga dapat memperoleh peningkatan dalam kedudukan.
  • Diaoke (吊客; arti harafiah: Bintang Perantau atau Pengelana). Dari namanya, bintang melambangkan seseorang yang pergi sendirian ke sana kemari di tempat asing. Bintang ini melambangkan duka cita dan kesendirian. Tetapi tidak harus diartikan secara harafiah, yakni adanya kematian dalam keluarga; melainkan bisa juga seseorang tiba-tiba merasakan kesendirian dan ditinggalkan orang lain; baik itu keluarga maupun sahabatnya. Seolah-olah setiap orang menjadi asing bagi dirinya. Mungkin itu hanya perasaannya saja atau memang sesungguhnya ia yang salah. Oleh karenanya, bintang ini barangkali menandakan seseorang harus mengintrospeksi dirinya. Bintang ini dapat menjadikan seseorang antisosial.
  • Tiangou (天狗; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Anjing Langit). Bintang ini melambangkan kemunduran dan kesia-siaan. Jadi Anda akan membuang sesuatu secara sia-sia atau menghabiskan sumber daya untuk sesuatu yang tidak berguna. Karier dan bisnis akan mengalami kemunduran. Pada tahun yang terkena bintang ini kemungkinan Anda akan ditipu orang lain, sehingga kehilangan banyak uang.
  • Tianjie (天解; secara harafiah berarti Bintang Pelerai Langit). Bintang ini dapat meredakan dan menghilangkan berbagai pengaruh buruk. Dengan demikian, meski Anda mendapat masalah, namun dapat terselesaikan dengan baik.
  • Xueren (血刃; terjemahan harafiah Bintang Pisau Berdarah). Bintang ini menandakan adanya kecelakaan atau operasi; yakni sesuatu yang mengeluarkan darah. Namun, kita jangan mengartikan segala sesuatu terlalu harafiah, karena akan membuat kita merasa tidak nyaman. Bisa juga diartikan bahwa pembedahan itu berlaku pada rumah atau perbendaharaan kita. Pada salah satu kasus, orang yang terkena bintang ini diharuskan merenovasi rumahnya. Ini adalah semacam pembedahan atau operasi juga, namun dilakukan pada rumah.
.
KESIMPULAN:
.
Shio tikus pada tahun 2018 akan mengalami suasana kerja yang baik. Hubungan dengan bawahan akan bertambah baik. Jika bekerja pada orang lain akan ada peluang peningkatan karir. Meskipun demikian, jangan mudah percaya pada orang lain, karena ada peluang kehilangan uang atau kerugian akibat penipuan. Namun karena ada bintang penolong, berbagai masalah dapat terselesaikan dengan baik. Biasanya sebelum Anda terjatuh dalam permasalahan akan ada yang memperingatkan terlebih dahulu, baik itu orang lain atau batin Anda sendiri. Kini tinggal Anda sanggup menerima peringatan tersebut atau tidak. Perlu menjaga kesehatan. Kemungkinan akan merenovasi atau merombak rumah. Akan banyak kesibukan.
.
SHIO KERBAU.
.
Terkena bintang:
.
  • Dijie (地解; arti harafiah: Bintang Perampok Bumi). Dapat menggagalkan berbagai rencana Anda. Jadi, Anda sudah mengupayakan suatu rencana yang Anda rasa pasti akan berhasil. Namun ternyata yang diperoleh justru kebalikannya. Ada saja hal-hal yang menggagalkan harapan Anda tersebut. Orang yang baik bisa berubah menjadi jahat.
  • Fude (福德; arti harafiah Bintang Kebajikan Keberuntungan). Bintang ini dapat meningkatkan keberuntungan dan rejeki.
  • Fuxing (福星; arti harafiah Bintang Keberuntungan). Sesuai dengan namanya, ini merupakan bintang yang mendatangkan keberuntungan. Dapat memperlancar rejeki. Anda akan mendapatkan dukungan dan bantuan dari orang-orang di sekitar Anda, baik diminta maupun tidak. Bahkan keadaan lingkungan sekitar juga seolah-olah akan mendukung Anda. Anda seolah-olah berada di waktu dan tempat yang tepat.
  • Goujiao (勾绞; arti harafiah Bintang Pengait). Bintang ini dapat mengundang kekecewaan dalam hubungan dengan orang lain. Selain itu dalam pekerjaan atau bisnis bisa juga terjadi hal-hal di luar harapan.
  • Guchen (孤辰; dapat diterjemahkan sebagai Bintang Penyendiri). Dapat menjadikan seseorang sering merasa kesepian atau kesendirian. Perasaan mudah merasa kesal dan seringkali juga tanpa sebab yang pasti. Mungkin ia akan merasa bahwa orang lain telah mengabaikannya, padahal belum tentu demikian.
  • Juanshe (卷舌; arti harafiah: Bintang Terselip Lidah). Bintang ini melambangkan perselisihan dan pertengakaran karena perkataan atau salah bicara. Perlu hati-hati dalam perkataan.
  • Tiande (天德, harafiah berarti Bintang Kebajikan Langit). Bintang ini sifatnya baik dan dapat menambah kemujuran guna menangkal bintang-bintang buruk.
KESIMPULAN:
.
Pada dasarnya, rejeki bagi shio Kerbau cukup baik di tahun 2018. Hanya saja jika kita perhatikan, banyak bintang-bintang yang buruk bagi relasi dengan orang lain. Intinya, shio Kerbau pada tahun 2018 dapat mengalami permasalahan serius dengan orang lain. Barangkali permasalahan semacam itulah yang menggagalkan berbagai rencana Anda. Dengan demikian, Anda disarankan agar menjaga perkataan dan jangan mencampuri urusan orang lain. Perlu banyak bersabar dan menjaga hubungan baik dengan orang lain. Jika tidak Anda akan memancing banyak musuh.
.
SHIO HARIMAU.
.
Terkena bintang:
.
  • Baihu (白虎; arti harafiah: Bintang Macan Putih). Bintang ini menandakan bahwa orang terkena perlu berhati-hati dalam perjalanan atau mengemudikan kendaraan. Rentan mengalami kecelekaan. Sebenarnya, bintang ini dapat membangkitkan rasa kurang sabar dan mudah marah. Akibatnya saat mengemudi kendaraan menjadi mudah kesal, sehingga melakukan tindakan-tindakan berbahaya.
  • Disha (地殺; arti harafiah: Pembunuh Bumi). Ini menandakan adanya hambatan dan permasalahan karena pengaruh lingkungan sekitar; seperti bencana alam, wabah, dan lain sebagainya. Ibaratnya adalah seseorang yang sudah bersiap hendak pergi, namun tiba-tiba turun hujan lebat. Contoh dalam kehidupan adalah seseorang yang sudah berencana menjual rumahnya, tetapi tiba-tiba dilanda gempa bumi, sehingga semuanya hancur. Jadi boleh ditafsirkan adanya masalah karena faktor-faktor alam. Tentu saja tidak harus bencana besar. Bisa saja seseorang harus berjalan di tengah banjir dan dompetnya jatuh serta hanyut.
  • Santai (三台; secara harafiah berarti Bintang Tiga Panggung). Bintang ini sangat baik dan menandakan adanya peningkatan dalam kedudukan dan kehormatan. Bisa mengalami peningkatan jabatan atau karir atau lulus ujian. Secara umum, ini juga menandakan popularitas.
  • Tianxiong (天雄; secara harafiah berarti Bintang Pahlawan Langit). Bintang ini melambangkan perlindungan, pertolongan, atau dukungan dari orang yang berkuasa. Sebagai contoh, atasan Anda akan banyak mendukung dan melindungi Anda.
KESIMPULAN:
.
Akan berjumpa dengan banyak orang yang tinggi kedudukannya, dimana mereka akan membantu Anda. Akan memperoleh kemajuan dalam karir dan pekerjaan. Selain itu, akan berjumpa pula dengan banyak orang baru yang dapat memberikan manfaat. Hubungan dengan orang lain baik. Namun perlu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan dan mengoperasikan peralatan. Jangan mudah marah atau kesal.
.
SHIO KELINCI
.
Terkena bintang:
.
  • Longde ( 龍德; arti harafiah: Bintang Kebajikan Naga). Bintang ini melambangkan status, kehormatan, dan kekayaan. Dengan demikian, bagi yang terkena bintang ini, maka berpeluang naik pangkat atau kedudukan. Karier baik.
  • Tian-e (天厄, harafiah berarti Bintang Kesulitan Langit). Bintang ini dapat mengundang masalah yang ditimbulkan oleh makhluk-makhluk gaib atau energi-energi negatif. Oleh karenanya, disarankan agar tidak mengunjungi tempat-tempat angker. Bisa mudah mengalami masalah atau penyakit oleh penyebab yang tidak jelas.
  • Ziwei ( 紫微 dapat diterjemahkan sebagai Bintang Kaisar). Merupakan bintang yang sangat baik dan mendatangkan berkah. 
.
KESIMPULAN:
.
Ini merupakan masa yang sangat baik bagi shio Kelinci. Pekerjaan dan karir akan mengalami peningkatan. Selain itu, juga akan mendapatkan berbagai keberuntungan lain, seperti peningkatan dalam keuangan. Segenap keinginan akan dapat terwujud dengan mudah. Meskipun demikian, jangan mengunjungi tempat-tempat angker atau berenergi negatif.
.
SHIO NAGA.
.
Terkena bintang:
.
  • Dahao (大耗; arti harafiah: Bintang Kehilangan Besar). Bintang ini melambangkan pemborosan dan kehilangan uang dalam jumlah besar. Apa yang diperoleh susah tersimpan dan ada saja alasan mengeluarkan uang. Harus pandai-pandai mengatur keuangan.
  • Lan-gan ( 蘭干 ; arti harafiah: Bintang Batang Anggrek). Bintang ini melambangkan gosip atau dijelek-jelekkan dari belakang.
  • Suipo (歲破; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Pecah Tahun). Bintang ini melambangkan kehilangan atau kegagalan. Jadi banyak rencana tidak tercapai. Bisa menjadi boros atau membeli sesuatu yang tidak berguna. Dapat juga ditafsirkan akan mudah mengalami kerusakan pada rumah, perkakas, atau kendaraan yang dimiliki.
  • Yuekong (月空, arti harafiah adalah Bintang Kekosongan Rembulan). Bintang ini mempunyai dua sisi, yakni jika nasib Anda buruk, maka ia dapat mengurangi keburukan tersebut; sebaliknya jika nasib Anda baik, maka ia dapat mengurangi kebaikan tersebut.
 .
KESIMPULAN:
.
Merupakan tahun yang kurang baik bagi shio naga. Jika kita amati banyak sekali bintang yang melambangkan kerugian atau permasalahan dari sisi keuangan. Pengeluaran akan besar atau boros. Oleh karenanya, Anda perlu menjaga benar-benar keuangan Anda. Jika perlu tabung uang Anda dalam bentuk deposito, sehingga tidak mudah diambil. Namun anggarkan juga uang Anda guna berjaga-jaga terhadap kerusakan rumah beserta kendaraan yang tidak terduga. 
.
.
SHIO ULAR
.
Terkena bintang:
  • Hongluan (紅鸞; dapat diterjemahkan sebagai Bintang Burung Hong Merah). Bintang ini dapat meningkatkan kualitas asmara dan juga hubungan dengan orang lain. Oleh karenanya, sangat baik bagi mereka yang belum menikah.
  • Shifu (死符; arti harafiah adalah Bintang Jimat Kematian). Ini menandakan bahwa kesehatan orang tua perlu dijaga.
  • Xiaohao (小耗; arti harafiah: Bintang Kehilangan Kecil). Artinya mirip dengan Dahao, hanya saja nilainya lebih kecil.
  • Yuede (月德, arti harafiah adalah Bintang Kebajikan Rembulan). Ini adalah bintang baik yang dapat meningkatkan keberuntungan Anda.
 .
KESIMPULAN:
Pada tahun ini ada peluang perjodohan. Waspadai adanya kehilangan-kehilangan kecil. Dapat juga ditafsirkan bahwa Anda mudah menghilangkan barang-barang yang tidak begitu mahal atau berukuran kecil, seperti kunci, karcis, dan lain sebagainya.
.
SHIO KUDA
.
Terkena bintang:
.
  • Guanfu (官符; arti harafiah Bintang Lambang Pejabat). Bintang ini melambangkan tuntutan hukum. Oleh karenanya, seseorang perlu berhati-hati terhadap segenap tindakan dan perkataannya. Kendati demikian, tidak harus diartikan harafiah. Dapat juga diartikan bahwa pada tahun seseorang terkena bintang ini, maka ia akan lebih banyak mendapatkan beban dari orang lain. Tuntutan kehidupan akan lebih berat. Bintang ini juga membawa gosip dan keributan.
  • Wugui (五鬼; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Lima Setan). Bintang ini menandakan adanya orang-orang berniat jahat pada Anda. Kemungkinan karena iri hati mereka lalu merancang sesuatu yang kurang baik pada Anda. Juga bisa mengalami kerugian karena difitnah orang lain. Intinya adalah mengalami permasalahan karena faktor luar.
  • Zhibei (指背 dapat diterjemahkan sebagai Bintang Gosip). Anda berpeluang menjadi korban gosip, fitnah, dihina, atau direndahkan orang lain. Anda akan dijelek-jelekkan orang di belakang. Tidak muncul pada setiap tahun.
KESIMPULAN:
.
Ini merupakan tahun yang kurang baik bagi shio Kuda. Akan banyak dijelek-jelekkan orang lain dari belakang. Waspadai gosip dan fitnah. Anda sendiri disarankan agar jangan bergosip. Hati-hati juga dalam hal perkataan (termasuk juga tulisan), karena dapat menimbulkan perselisihan dengan orang lain, yang berujung pada gugatan hukum. Sebagai contoh, hati-hati dalam menulis status di media sosial (facebook, twitter, instagram, dan lain-lain). Banyak beban dan tanggung jawab. Kehidupan akan berat.
.
SHIO KAMBING.
.
Terkena bintang:
.
  • Taiyin ( 太陰 , harafiah berarti Rembulan). Bintang ini sifatnya baik dan menandakan dapat memperoleh pertolongan dari kaum wanita. Namun ada yang mengatakan bahwa bintang ini mempunyai efek samping, bagi kaum pria dapat tergoda oleh wanita.
  • Yangren (羊刃, arti harafiah adalah Bintang Pedang). Sesuai dengan namanya, pedang mempunyai kegunaan atau manfaat ganda; yakni dapat dipergunakan membela kebenaran, namun dapat pula dipakai untuk kejahatan. Begitu pula bintang ini dapat meningkatkan semangat seseorang dalam mencapai kemajuan atau menciptakan sesuatu yang lebih baik. Seseorang akan menjadi bersemangat dalam membela kebenaran. Namun sifat buruknya, dapat menjadikan seseorang bersifat agresif dan bertindak tanpa perhitunngan. Bintang ini juga melambangkan pembedahan atau operasi.
 .
KESIMPULAN:
.
Keuangan biasa saja. Namun akan timbul semangat kuat dalam menciptakan kemajuan bagi hidupnya dan orang lain. Kendati demikian perlu belajar mengendalikan diri agar tidak bertindak agresif serta membabi buta. Perlu menjaga kesehatan. Mengemudikan kendaraan dan mengoperasikan mesin harus hati-hati.
.
SHIO MONYET.
.
Terkena bintang:
  • Dishang (地喪; arti harafiah: Perkabungan Bumi). Ini menandakan adanya duka cita atau kematian kerabat dekat dan orang yang dicintai. Namun, tidak harus diartikan secara harafiah. Dapat juga berarti Anda akan kehilangan suatu benda atau suatu prinsip yang benar-benar Anda sayangi. Boleh juga diartikan Anda kehilangan suatu jati diri Anda, yang mengakibatkan Anda kehilangan pegangan. Orang yang dikasihi itu tidak harus meninggal, namun bisa juga pergi meninggalkan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai seorang guru atau sahabat yang Anda kasihi, tetapi ia harus berpindah ke kota lain, mungkin karena tugas.
  • Dizhi (地稚; arti harafiah: Berkah Bumi). Ini menandakan Anda akan mendapatkan keberuntungan dari lingkungan sekitar Anda. Apa yang Anda tanam akan membuahkan hasil. Seolah-olah alam sedang mendukung Anda.
  • Shangmen (喪門; secara harafiah berarti Bintang Pintu Perkabungan). Ini menandakan adanya perkabungan, duka cita atau kematian kerabat dekat dan orang yang dicintai. Namun, tidak harus diartikan secara harafiah. Dapat juga berarti Anda akan kehilangan suatu benda atau suatu prinsip yang benar-benar Anda sayangi. Boleh juga diartikan Anda kehilangan suatu jati diri Anda, yang mengakibatkan Anda kehilangan pegangan. Orang yang dikasihi itu tidak harus meninggal, namun bisa juga pergi meninggalkan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai seorang guru atau sahabat yang Anda kasihi, tetapi ia harus berpindah ke kota lain, mungkin karena tugas.
  • Tianku (天哭; secara harafiah berarti Bintang Tangisan Langit). Bintang ini menandakan adanya kesedihan, duka cita, kekhawatiran, dan ketakutan. Jadi dapat mempengaruhi perasaan Anda ke arah negatif.
.
KESIMPULAN:
.
Jika kita amati, maka banyak sekali bintang yang melambangkan kesedihan. Jadi pada tahun ini mungkin Anda akan banyak mengalami kesedihan dan duka cita. Batin akan terasa muram dan Anda akan lebih banyak memandang sisi buruk kehidupan. Banyak peristiwa yang menyedihan dan tidak menyenangkan. Namun di tengah-tengah kesedihan itu akan tetap ada secercah cahaya di tengah badai. Disarankan agar banyak berbuat baik.
.
SHIO AYAM.
.
Terkena bintang:
,
  • Taiyang (太陽, harafiah berarti Matahari). Bintang ini sifatnya baik dan dapat memperoleh pertolongan dari orang-orang yang luhur budinya atau mempunyai kedudukan mulia.
  • Tiankong ( 天空 ; secara harafiah berarti Bintang Langit Kosong). Bintang ini menandakan ketidak-mampuan menabung. Jadi penghasilan yang diperoleh akan mudah habis atau mengalami kebocoran.
  • Yinsha (陰殺, arti harafiah: Bintang Hambatan Yin). Yin artinya tersembunyi atau gelap. Oleh karenanya, makna bintang ini adalah hambatan yang sifatnya tersembunyi atau tidak terang-terangan. Dengan demikian, orang yang terkena bintang ini perlu mewaspadai adanya musuh-musuh tersembunyi. Kemungkinan akan ada 0rang yang berupaya menjatuhkan Anda dari belakang. Namun kita dapat pula mengartikannya sebagai bahaya atau kesalahan yang sebelumnya tidak diketahui. Baru setelah mencapai suatu titik tertentu bahaya atau kesalahan tersebut meledak ke permukaan. Akibatnya bisa fatal. Dapat pula diartikan sebagai penyakit yang sudah lama diderita tetapi tidak begitu diketahui dan kemudian berakibat fatal.
 .
KESIMPULAN:
Akan berjumpa dengan orang-orang baru yang baik dan bermanfaat. Meskipun demikian, pengeluaran agak besar. Perlu mewaspadai berbagai permasalahan, kesalahan, dan musuh yang tersembunyi.
.
SHIO ANJING
.
Terkena bintang:
  • Fushi (伏尸; arti harafiah Bintang Kematian atau Bintang Mayat). Namanya kelihatan mengerikan, tetapi ini tidak berarti kematian secara harafiah. Ini menandakan luka-luka atau bisa juga batin Anda yang terluka karena seseorang.
  • Jianfeng (劍鋒; bisa diterjemahkan sebagai Pedang Bermata Dua). Perlu waspada terhadap orang-orang yang bermuka dua; yakni di depan baik namun di belakang berniat kurang baik. Dapat terkena pembedahan. Namun dapat juga membangkitkan keberanian.
  • Jinkui (金匮; dapat diterjemahkan sebagai Bintang Keemasan Hingga Penghabisan). Bintang ini dapat meningkatkan kemakmuran. Bagi yang berkarier dapat membantu meningkatkan jabatan dan tentu saja diiringi dengan kenaikan gaji.
  • Taishui (太歲; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Penguasa Tahun Berlaku). Bintang ini melambangkan adanya permasalahan dan hambatan).
.
KESIMPULAN:
.
Terkena ciong Taishui. Akan banyak permasalahan dan hambatan. Harus banyak bekerja keras. Kesehatan kurang baik. Meskipun demikian, akan memiliki semangat kuat, sehingga dapat mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

SHIO BABI.
.
Terkena bintang:
.
  • Bingfu (病符; arti harafiah: Bintang Penyakit). Dari namanya kita mengetahui bahwa bintang ini membawa penyakit. Oleh karenanya, orang yang terkena bintang ini perlu mewaspadai kesehatan tubuhnya yang buruk. Bisa masuk rumah sakit atau mengalami pembedahan. Jika tidak sakit secara fisik, maka pikiran tidak pernah tenang.
  • Moyue (陌越; secara harafiah berarti Bintang Jalan Lebih Lanjut). Bintang ini sebenarnya tidak bisa disebut terlalu buruk. Ini menandakan seseorang akan mudah terpengaruh lingkungan sekitarnya atau mudah angin-anginan. Jadi, jika lingkungan sekitarnya baik, ia akan menjadi baik; sebaliknya jika lingkungan sekitar buruk, ia juga akan menjadi buruk. Dengan kata lain, ia akan angin-anginan. Terkadang juga sering bingung dan kesulitan menentukan sikap. Ibaratnya, ia hanya mengikuti arus atau jalan saja. Ke mana arus atau jalan membawanya, ke situlah ia pergi.
  • Tianxi ( 天喜; secara harafiah berarti Bintang Kebahagiaan Langit). Bintang ini menandakan kebahagiaan dalam hubungan jangka panjang. Jadi sangat menguntungkan bagi mereka yang belum menikah. Kendati demikian, bintang ini juga menguntungkan bagi suatu kerja sama jangka panjang. Anda juga berpeluang berjumpa rekan kerja sama yang baik.
.
KESIMPULAN:
.
Terdapat peluang menikah. Namun dapat juga ditafsirkan akan berjumpa dengan orang-orang yang menyodorkan kerja sama dalam bidang pekerjaan atau hal lainnya. Dapat membina usaha bersama. Kesehatan kurang baik karena terkena ciong Bingfu. Perlu baik-baik menjaga kesehatan. Mudah angin-anginan dan sulit mengambil keputusan.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . 
.
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.