Senin, 04 Desember 2017

RAMALAN YIJING: TERDAPAT SUMBATAN MAGMA PADA GUNUNG AGUNG?

RAMALAN YIJING: TERDAPAT SUMBATAN MAGMA PADA GUNUNG AGUNG?
.
Ivan Taniputera.
4 Desember 2017.
.
Mengikuti perkembangan keadaan Gunung Agung hingga saat ini, maka kita mengetahui bahwa aktifitasnya sudah mereda. Tinggi kolom asap sudah menurun. Begitu pula dengan kadar SO2-nya. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba meramalkan kembali dengan Yijing bagaimana keadaan Gunung Agung sekarang dan selanjutnya. Saya mendapatkan heksagram sebagai berikut.
.


.
Heksagram 23 ini melambangkan mangkuk terbalik atau sesuatu yang terdapat tutup di atasnya. Apabila kita mengaitkannya dengan Gunung Agung, maka dapat ditafsirkan bahwa saat ini di bagian kawah terdapat semacam sumbat yang menghalangi aliran magma ke permukaan. Ibaratnya, seperti botol yang tersumbat, sehingga isinya tidak dapat mengalir ke luar. Sumbatan magma ini mungkin terjadi karena lava di kawah telah mengeras atau membeku. Saya tidak mengetahui pastinya, karena saya bukan ahli gunung berapi. Ini hanya sekedar pemikiran seorang awam saja. Bagian tengah yang kosong mungkin melambangkan bahwa tekanannya berkurang. Jadi, inilah yang menjadi penyebab mengapa aktifitas Gunung Agung mereda. Meskipun demikian, jika kita perhatikan lebih jauh, heksagram 23 berubah menjadi 27. Heksagram 27 ini melambangkan pasokan. Jadi, kita boleh menafsirkan bahwa akan terdapat pasokan magma lagi dari dasar bumi. Dengan demikian, keadaan belum sepenuhnya aman. Cerita belum akan berakhir.
.
Kendati demikian, kita juga boleh menafsirkan bahwa heksagram 27 di atas menggambarkan magma masih berada di dasar atau posisinya agak jauh dari permukaan. Jadi perjalanan magma masih berliku dan juga harus memecahkan sumbatnya terlebih dahulu. Oleh karenanya, diperlukan waktu agar letusan lebih besar terjadi. Tetapi yang patut diingat, potensi letusan tetap ada. Itulah sebabnya, kita masih perlu berjaga-jaga dan jangan sampai lengah.
.
Terlepas dari semua itu, apa yang baru saja dipaparkan tersebut hanya sekedar ramalan dan belum tentu terbukti kebenarannya. Yang penting adalah kita senantiasa berdoa agar dunia ini dijauhkan dari segenap bencana. Kewaspadaaan jangan sampai dikendurkan. Kita hendaknya senantiasa mendengarkan saran-saran pihak berwenang.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.